Sukses

Entertainment

Terharu saat Umumkan Rehat, BTS akan Fokus dengan Project Solo

Fimela.com, Jakarta Juni tahun ini BTS bersama ARMY merayakan anniversary mereka yang ke-9. Ada perasaan bangga, bahagia dan bersemangat melihat berbagai pencapaian yang telah diraih selama 9 tahun terakhir.

Namun ada juga haru dan sedih yang kini dirasakan penggemar. BTS baru saja mengumumkan rencana mereka untuk rehat sementara sebagai grup, lewat unggahan video di kanal Youtube mereka (15/6/2022).

RM dan kawan-kawan menyatakan dalam beberapa waktu ke depan akan fokus dengan project solo masing-masing personel BTS. Takkan ada aktivitas grup seperti konser atau merilis laguĀ untuk sementara waktu.

Demi Umur Panjang

Perjalanan selama ini terasa sangat membanggakan sekaligus melelahkan bagi para member. Banyak hal yang tak bisa terucap di balik popularitas serta kesuksesan mereka berkarier sebagai idol group.

Karena alasan itulah RM dkk memutuskan untuk rehat sementara, meski HYBE menampik kata 'hiatus' sebagai status BTS. Para member justru sepakat rehat karena ingin grup bertahan lebih lama.Ā 

"Karena ituĀ aku juga harus menjaga diriku dulu. Kami tak bisa memenuhi semua ekspektasi kalian. Ada banyak yang ingin kukatakan, tapi aku tidak bisa," kata leaader BTS, RM.

"Saat ini, kami mungkin istirahat sejenak, tapi hal ini dilakukan agar BTS bisa berumur panjang," tambahnya.

Dukungan ARMY

Melihat video berdurasi sekitar satu jam, di mana para member BTS bercerita dari hati ke hati, fans bisa mengerti keputusan tersebut. Mereka sudah mendapat banyak hal dari BTS selama ini, dan kini saatnya memberi ruang pada Jungkook dan kawan-kawan untuk fokus dulu pada karier individu.

"Jangan khawatir, kalian tak pernah mengecewakan kami. Kami selalu mendukung kalian. Kami juga mendukung keputusan ini, kalian telah bekerja dengan baik. Kami sangat bangga," kata salah satu ARMY. Ribuan komentar lain juga memberikan semangat yang sama untuk grup fenomenal tersebut.Ā 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading