Sukses

Entertainment

Marshanda Ungkap Awal Dirinya Tahu Idap Tumor Payudara

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, Marshanda menyampaikan jika ia mengidap tumor payudara, melalui channel YouTube MARSED. Tahu ada tumor di tubuhnya, Marshanda langsung terbang ke Singapura untuk memeriksakan kondisi kesehatannya lebih jauh.

Marshanda menjelaskan jika ia mengetahui dirinya mengidap tumor payudara pada Agustus tahun lalu. Sebelumnya ia sempat tinggi dan memeriksakan ke dokter.

"Aku sempat panas tinggi 39,6 (derajat), diopname takut kenapa-kenapa, swab negatif. Aku tes darah tapi enggak ada tumor,” ujar Marshanda dalam wawancara virtual, beberapa waktu lalu.

Ucapan Sahabat

Setelah itu, Marshanda teringat ucapan temannya yang berprofesi seorang dokter. Ketika memeriksakan kondisi kesehatanya ia menjelaskan bahwa dirinya rentan terkena kanker.

"Aku pernah interview beliau. Aku dekat banget sama dia. Dia bilang baca hasil (darah) aku, dia cuma ngomong ‘Ca ini dari hasil darah kamu, kamu punya cenderung besar kanker one day’,” ungkap Marshanda.

Benjolan

Awalnya ada benjolan kecil di sekitaran payudaranya, akan tetapi saat itu dokter yang memeriksakannya belum memvonis Marshanda mengidap tumor payudara. "Tiba-tiba ada benjolan di payudara awalnya kecil. Aku tanya ke temanku dokter, katanya hormonal, aku enggak sadar,” ucapnya.

"Desember aku melakukan mammogram dan ultra USG di rumah sakit di Jakarta Pusat, aku dibilang punya tumor tapi pas Desember datanya, ada beberapa tumor di kanan. Payudara kiri ada kista. Kalau kanan ada beberapa tumor, satu 2,4 cm, satu lagi di bawah 2,4 cm," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

What's On Fimela
Loading