Sukses

Entertainment

Rilis dalam Bahasa Indonesia, Aviwkila Hadirkan Kegalauan Lewat Lagu "Yang"

Fimela.com, Jakarta Aviwkila, duo yang sempat viral saat membawakan lagu Karena Ku Sayang ini baru saja merilis single berjudul Yang. Setelah sebelumnya merilis dengan bahasa Jawa pada Mei lalu, kini Aviwkila menghadirkan lagu Yang dengan bahasa Indonesia.

Bicara soal lagu Yang, kisah di dalamnya menceritakan perpisahan dan rasa rindu saat harus meninggalkan orang yang dicintai karena harus bekerja jauh. Dibalut dengan pop ballad sebagai warna musiknya, lagu ini pun begitu jelas merepresentasikan sebuah kesedihan.

Untuk menambah suasana sendu, Yang hadir dengan aransemen minimalis, dengan unsur instrumen gitar akustik yang mendominasi. Selain itu Aviwkila juga menggabungkan fill in dari suara instrument cello pun memberikan sentuhan yang harmonis dan sempurna menggambarkan kesedihan.

Inspirasi

Lagu Yang sendiri hadir dari kesedihan seseorang yang terpaksa meninggalkan anaknya untuk bekerja di lokasi yang jauh. Kesedihan itu pun begitu dalam mengingat anak yang ditinggalkan baru berusia dua minggu.

“Jadi saat kita di Surabaya, ada seseorang nyamperin kita dan ngasih surat tentang cerita dirinya yang harus meninggalkan anaknya yang baru berusia dua minggu karena harus bekerja. Dari situlah lagu ini terinspirasi,” kata Ajeng dalam rilis yang diterima Fimela.

Dengan dirilisnya single ini, baik Uki maupun Ajeng berharap lagunya dapat mewakili perasaan banyak orang yang memang karena keadaan harus rela meninggalkan orang yang dicintainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading