Sukses

Entertainment

Shandy Aulia Cerita Berhasil Menyapih Pakai Minyak Kayu Putih Setelah Sering Gagal

Fimela.com, Jakarta Artis cantik Shandy Aulia menceritakan perjuangannya menyapih putrinya Baby Claire. Bukan hal yang mudah bagi seorang ibu untuk menyapih anaknya. Hal itu juga dirasakan istri pengusaha David Herbowo ini.

Salah satu kewajiban seorang ibu setelah melahirkan adalah memberikan ASI. Memberikan ASI eksklusif selama enam bulan, dan setelah itu ditambah dengan asupan tambahan. Selain enam bulan, ada juga yang memberikan ASI sampai usia anak dua tahun dan kemudian disapih.

Untuk menyapih bukan perkara mudah. Hal yang sama juga dirasakan oleh Shandy Aulia yang belum lama ini menyapih putrinya, Baby Claire yang usianya sudah lebih dua tahun. Melalui kanal Youtube-nya, Shandy menceritakan pengalamannya saat menyapih.

Shandy mengaku bahwa saat menyapih ini prosesnya dadakan. Ia hanya menyadari yang tidak disukai oleh putrinya. Yaitu minyak kayu putih. Bahkan, baunya juga membuat kurang nyaman.

"Jadi metode yang saya pakai adalah, saya inget Claire itu kurang suka dengan minyak kayu putih. Karena itu kan pedas ya, dan kalau dekat mungkin agak perih matanya. Jadi, dia kurang nyaman sekali sama minyak kayu putih.” kata Shandy Aulia seperti dilansir dari kanal Youtubenya.

Pakai Obat

Sebelum berhasil, Shandy mengaku pernah mencoba menyapih dengan obat tradisional yang rasanya pahit. Tapi gagal karena putrinya minta untuk mencucinya terlebih dulu.

"Kalau saya kasih yang pahit, sudah pernah dulu, dulu banget. Saya kasih pahit, kebetulan ada obat pahit dari Cina tradisional. Dia bilang pahit, tapi dia mencoba lagi dan mencoba dan berusaha untuk hapus pakai tisu basah, dia minta saya untuk bilas pakai air dan dia bisa sampai bilang, ‘Cuci, cuci pakai air’,” kata Shandy Aulia.

"Jadi waktu itu nggak pernah berhasil, Dan akhirnya saya coba dengan minyak kayu putih dan itu works banget," kaya perempuan berusia 34 tahun ini

Shandy hanya mengatakan, kalau nenennya pedes karena ada minyak kayu putih. Hal itu membuat putrinya saat mendekat kemudian mundur lagi. Bahkan, tidak mau lagi mendekat kemudian mendekat ke Papanya.

Keyakinan Hati

Yang membuat Shandy Aulia tenang karena putrinya tidak rewel. Ia bersyukur karena sampai hari kedua berjalan lancar. Sebelumnya, sering nyapih gagal karena putrinya sangat rewel.

Setelah banyak belajar dari beberapa kali kegagalan, ia lantas menyadari proses menyapih berhasil karena kayinan hatinya.

"Aku bisa bilang Claire itu tau banget keyakinan hati maminya. 'Yang sebelumnya, dasar maminya yang masih pingin ngasih aja'. Tapi yang kali ini maminya udah siap dan emang udah waktunya, Jadi Claire bisa menangkap itu dan merasakan itu." kata Shandy Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading