Sukses

Entertainment

Dukung Emansipasi Perempuan, Ringgo Agus Rahman Siap jadi Bapak Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Ringgo Agus Rahman menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi istri dan anak-anaknya. Namun, ia mengaku memiliki cita-cita untuk menjadi bapak rumah tangga dan bersedia mengurus segala keperluan keluarga jika istrinya ingin bekerja.

Hal itu diutarakan Ringgo Agus Rahman saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini. Menurutnya, hal itu sesuai dengan semangat emansipasi perempuan yang digalakkan.

"Cita-cita gua sendiri pengennya bapak rumah tangga, istri gua yang kerja karena gua sangat setuju sekali dengan emansipasi perempuan, dengan feminis, perempuan juga bisa melakukan semuanya. Gua dukung, itu sangat-sangat gua dukung," ungkap Ringgo Agus Rahman.

"Kalau istri gua mau menafkahi keluarga ini, boleh banget dan gua sangat senang," lanjutnya kemudian.

Bareng-Bareng

Lebih lanjut, Ringgo menuturkan jika dalam kesehariannya ia dan sang istri, Sabai Morscheck memang tak menentukan tugas pokok untuk suami dan istri. Baginya, selama bisa dilakukan bersama, hal itu bisa didiskusikan dengan istrinya.

"Nggak ada yang namanya bapak inti, ibu inti, semuanya bareng-bareng. Jadi kalau misalnya ini terjadi ya gua bisa anterin anak sekolah, istri gua yang mencari nafkah. Kalau sekarang bareng deh, nggak lebih merasa, 'aku lebih butuh kamu jadi bapak rumah tangga, aku yang kerja'. Nggak apa-apa gua dukung, gua bikinin kopinya tiap pagi, gua rapiin bajunya, gua rela," paparnya.

Bisa Diandalkan

Ringgo kemudian menegaskan jika pada dasarnya Sabai Morscheck sebenarnya bisa sangat diandalkan.

"Istri sangat bisa diandalkan, dia sebenarnya bukan taktik tapi emang kelakuan gua yang kurang bisa diandalkan sehingga gua punya istri yang sangat bisa diandalkan. Emang bawaannya begini," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading