Sukses

Entertainment

Berkat Foto, Junior Liem Dapat Peran Utama di Film Cinta 5 Unsur

Fimela.com, Jakarta Aktor Junior Liem dipercaya untuk terlibat dalam sebuah project film layar lebar. Suami dari Putri Titian itu didapuk sebagai pemeran utama untuk film berjudul Cinta 5 Unsur. Di film tersebut, 37 tahun itu akan beradu akting dengan bintang baru, Chilla Kiana.

Junior Liem dan Chilla Kiana diperkenalkan bersama sejumlah nama lain seperti Marcellino Lefrandt dan Cut Mini saat Tiamo Pictures dan Lingkar Film menggelar syukuran jelang proses produksi film tersebut. Yang kemudian menarik, selain kemampuan akting, hal lain yang kemudian membuat Junior Liem terpilih sebagai pemeran utama ialah first impression dari foto yang diterima sutradara, Hendra Martono.

"(Untuk pemeran utama) Kita sempet casting beberapa pemain yang tentunya dari etnis Chinese, diantara tiga yang dateng, keempatnya Junior. Karena ceritanya dari beliau (Hendra Martono), beliau directornya, biasanya director punya imajinasinya sendiri dan menurut beliau Junior itu cocok," kata Girry Pratama sebagai produser di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Saya jatuh cinta sama Junior Liem karena fotonya. Itu Chibeng yang menurut saya cocok," timpal Hendra Martono kemudian.

Perlu Penyesuaian

Di film Cinta 5 Unsur, Junior Liem memerankan sosok pemuda keturunan Thionghoa di kawasan Tangerang yang kerap disebut sebagai 'China Benteng'. Meski secara look sudah memenuhi syarat untuk perannya tersebut, namun ayah dua orang anak itu mengaku tetap harus melakukan beberapa penyesuaian demi pendalaman karakter yang sesuai dengan tuntutan cerita.

"Sebagai orang keturunan sedikit relate sama cerita yang mau diangkat, ada beberapa (tantangan) karena saya bukan real tinggal di sana, jadi emang harus ekstra belajar mengupayakan semua yang terbaik. Kita eksplore karena udah ada gambarannya seperti apa, gestur segala macam," papar Junior Liem. 

Jalan Ceritanya

Film Cinta 5 Unsur sendiri mengusung genre drama komedi yang mengangkat budaya Thionghoa di Indonesia. Di budaya Thionghoa sendiri ada kepercayaan soal feng shui dari lima unsur kehidupan yang coba dipaparkan dengan unsur komedi yang menggelitik.

Girry Pratama menilai jika di balik suasana komedi yang coba diangkat, ada pesan moral yang berusaha diluruskan terkait kebudayaan etnis Thionghoa yang berkembang di Indonesia.

"Saya melihat ada suatu pesan yang diangkat, ternyata nggak semua chinese bisa ngomong Chinese, nggak semua Chinese tau budayanya. Di sini dijelaskan adat istiadat, ada hal-hal yang sakral yang berhubungan dengan fengsui," ujarnya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading