Rio Febrian Apresiasi Hadirnya Album Musik dalam Format Baru, Bangga Bisa Ikut Terlibat dalam Project DIVO

Rivan Yuristiawan24 Jun 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 21:08 WIB
Virzha hingga Sandhy Sandoro Launching Album USB Flash Disk Card

Fimela.com, Jakarta Lima orang solois kondang di Tanah Air didapuk untuk mengisi sebuah album kompilasi bertajuk DIVO (Cerita Cinta). Nama-nama seperti Sandhy Sondoro, Virzha, Marcell, Bams eks Samsons dan Rio Febrian, lima solois yang dimaksud antusias menyambut keterlibatan mereka di album tersebut.

Bukan hanya menjadi media untuk terus berkarya, album DIVO (Cerita Cinta) juga menjadi project eksperimen GMI Records sebagai label rekaman dalam menghadirkan konsep baru dalam merilis karya musik. Selain dirilis di digital platform, album tersebut juga dirilis dalam format USB Flash Disk.

"Kalau buat saya yang sudah melewati masa dari kaset hingga CD, lalu digital, itu caranya aja, eranya terus berjalan tapi musik tetap jadi basic-nya. Menurut gue apapun bentuk jualannya, promonya hasil yang dikeluarkan ya tetap aja karya yang dikasih buat pendengar kita," ucap Rio Febrian saat perilisan album DIVO (Cerita Cinta) dalam format USB Flash Disk di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Bangga

Virzha hingga Sandhy Sandoro Launching Album USB Flash Disk Card
Penyanyi Sandhy Sandoro saat launching album USB Flash Disk Card di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Album USB flash disk card yang bertajuk DIVO (Cerita Tentang Cinta) ada 5 penyanyi Pria ada Sandhy Sondoro, Rio Febrian, Marcell, Virzha dan juga Bams, yang berisi 10 lagu pilihan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Senada dengan Rio Febrian, Sandhy Sodoro juga merasa tersanjung terpilih untuk mengisi album tersebut. Baginya, munculnya album dalam format flashdisk merupakan terobosan baru yang patut diapresiasi.

"Kalau saya sih merasa sangat luar biasa, bisa diibaratkan eksprimen pertama ya berarti kita pilihan dong, pertama kali dalam bentuk falshdisk ini. Saya sih sangat senang banget," tutur Sandhy Sondoro. 

Ikuti Permintaan Pasar

Virzha hingga Sandhy Sandoro Launching Album USB Flash Disk Card
Penyanyi Sandhy Sandoro bersalaman dengan Rio Febrian saat launching album USB Flash Disk Card di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Album USB flash disk card yang bertajuk DIVO (Cerita Tentang Cinta) ada 5 penyanyi Pria ada Sandhy Sondoro, Rio Febrian, Marcell, Virzha dan juga Bams, yang berisi 10 lagu pilihan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Dandy sebagai perwakilan dari pihak GMI Records mengatakan penjualan musik dengan media baru ini menjadi sebuah terobosan yang patut dicoba. Ia menilai, rilisnya album dalam format USB flash disk dilakukan dalam rangka mengikuti perkembangan jaman sekaligus menuruti permintaan pasar yang cukup tinggi.

"Ini adalah jawaban kami terhadap demand dari masyarakat. Ada beberapa yang bisa gampang menemukan playernya (kalau USB) seperti mobil baru kan nggak ada slot CD, jadi kami menghadirkan opsi ini," kata Dandy.

Materi Albumnya

Virzha hingga Sandhy Sandoro Launching Album USB Flash Disk Card
Penyanyi Virzha, Rio Febrian, Sandhy Sandoro dan Marcel Siahaan saat launching album USB Flash Disk Card di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Album USB flash disk card yang bertajuk DIVO (Cerita Tentang Cinta) ada 5 penyanyi Pria ada Sandhy Sondoro, Rio Febrian, Marcell, Virzha dan juga Bams, yang berisi 10 lagu pilihan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam album DIVO (Cerita Cinta) lima solois yang terlibat masing-masing menyumbang dua lagu guna mengisi 10 slot yang ada. Dari 10 lagu yang ada, lima solois masing-masing menyanyikan lima lagu hits mereka yang diaransemen ulang dan lima lagu baru yang belum pernah dirilis.

Lagu-lagu yang ada dalam album tersebut antara lain Sandhy Sondoro dengan Malam Biru dan FREQUENCY dari Sandhy Sondoro, Maafkan dan Sensitif milik Rio Febrian, serta Marcell Siahaan dengan lagu Mendendam dan Pesona.

Di samping itu, ada pula Virzha yang menghadirkan lagu berjudul Tentang Rindu dan Karena Kamu sebagai andalan. Satu lainnya yaitu Bams eks Samsons yang membawakan lagu Dengan Nafasmu dan Kuminum Racunmu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela