Penyesuaian Arbani Yasiz di Film Ranah 3 Warna, Berat Badan Turun Drastis Sampai Belajar 3 Bahasa

Rivan Yuristiawan25 Jun 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 12:00 WIB
Arbani Yasiz berperan sebagai Ahmad dalam Ustad Milenial (Foto Instagram @arbaniyasiz)

Fimela.com, Jakarta Aktor muda Arbani Yasiz menjadi salah satu pemain yang terlibat dalam film berjudul Ranah 3 Warna. Di situ, pria 27 tahun itu berperan sebagai pemuda bernama Alif Fikri sebagai pemeran utama. Beberapa penyesuaian pun ia lakukan untuk perannya tersebut.

Hal itu dikatakan Arbani Yasiz seusai press screening film produksi MNC Pictures tersebut di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Salah satu hal yang dilakukan Arbani Yasiz untuk mendapatkan karakter Alif Fikri ialah menyusutkan bobot tubuhnya.

"Jadi, dari berat 69 kilogram aku turun ke 61 kilogram," kata Arbani Yasiz.

Belajar 3 Bahasa

[Fimela] Film Ranah 3 Warna
Gala Premier film Ranah 3 Warna (foto: istimewa)

Tak hanya melakukan penyesuaian dari segi fisik, hal lain yang juga dilakukan Arbani Yasiz untuk perannya tersebut ialah belajar beberapa bahasa asing. Hal itu dilakukan untuk semakin mendalami peran Alif Fikri yang dalam ceritanya mampu menguasai tiga bahasa Minang, Arab dan Perancis.

"Itu (penyesuaian bahasa asing) berat banget. Karena harus belajar tiga bahasa," paparnya.

Senang Akhirnya Tayang

[Fimela] Film Ranah 3 Warna
Gala Premier film Ranah 3 Warna (foto: istimewa)

Film Ranah 3 Warna sendiri digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto diadaptasi dari novel populer berjudul sama karya Ahmad Fuadi. Bercerita tentang Alif Fikri, pemuda lulusan pesantren yang memiliki keinginan tinggi untuk bisa merantau sampai ke Amerika Serikat namun mendapat beberapa rintangan untuk bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Secara produksi, film yang juga dibintangi oleh sejumlah nama seperti Teuku Rassya, Amanda Rawles, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting dan beberapa nama lainnya itu sudah rampung sejak tahun 2021 lalu. Sampai akhirnya bisa mendapat jam tayang pada 30 Juni 2022, Arbani Yasiz pun mengaku sangat bahagia.

"Jujur, senang banget. Bukan hanya saya, semua pemain dan kru juga senang karena akhirnya kami bisa tayang," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela