Perjuangan Cinta Aldwin Dinata jadi Suguhan Spesial di Lagu 1 Untukku

Rivan Yuristiawan26 Jun 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 11:30 WIB
[Fimela] Aldwin Dinata

Fimela.com, Jakarta Solois Aldwin Dinata baru saja merilis single ketiganya yang berjudul 1 Untukku. Ia bersyukur kembali diberi kesempatan untuk berkarya di industri musik Indonesia dengan sebuah lagu yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya.

Dibawah naungan Sony Music Indonesia, Aldwin memperkenalkan single barunya tersebut dengan menggelar soft launching di Aloft Hotels, kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, belum lama ini. Menurutnya, lagu 1 Untukku memang dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya mengejar cinta perempuan yang kini sudah resmi menjadi istrinya.

"Lagu ini tuh cerita tentang perjuangan gue mendapatkan seorang wanita yang susah didapatkan. Ketika dikejar, dia semakin jauh karena belum cinta. Sekarang cewek ini jadi istri gue," kata Aldwin Dinata.

Bersama Satrio Alexa

Aldwin Dinata
Aldwin Dinata

Meski memuat pengalaman pribadinya, namun Aldwin Dinata bercerita jika lagu 1 Untukku diciptakan oleh Satrio Alexa. Dalam sebuah pertemuan yang terjadi, Aldwin menceritakan tentang pengalamannya tersebut dan digambarkan secara apik oleh gitaris bans Alexa tersebut lewat rangkaian liriknya.

"Ya gue curhat tentang cewek. Gue deketin cewek yang susah deketinnya tapi gue cinta sama dia. Gue nggak bisa lihat orang lain, cuma lihat dia," ungkapnya.

Musik Minimalis

Aldwin Dinata
Aldwin Dinata

Dan, guna mendukung rangkaian lirik yang menggambarkan perjuangannya atas cinta, aransemen lagu 1 Untukku pun disepakati dibuat secara minimalis dengan mengedepankan alunan piano. Bagi Aldwin Dinata, lagi bernuansa ballad itu memang digarap secara spesial dan terkonsep, selain melukiskan pengalaman cintanya juga sebagai tanda dirinya kembali aktif berkarya setelah sempat vakum beberapa lama.

"Memang (musiknya) penginnya dibuat minimalis aja biar kena ke hati, jadi pas rekaman gua memikirkan perjuangannya. Jadi mudah diresapi," pungkas Aldwin Dinata.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela