Kata Melly Goeslaw untuk Perempuan yang Berhijab, Jangan jadi Depresi

Rivan Yuristiawan27 Jun 2022, 15:24 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 15:24 WIB
Makin Langsing, Ini 7 POtret Terbaru Melly Goeslaw yang Curi Perhatian

Fimela.com, Jakarta Musisi Melly Goeslaw menyampaikan pandangannya soal keputusan mengenakan hijab yang ia lakoni dalam beberapa tahun belakangan. Ibu dua anak itu mengakui jika keputusannya untuk menutup aurat dalam rangka menaati salah satu perintah Tuhan.

Meski begitu, istri dari Anto Hoed itu menegaskan jika dirinya masih jauh dari kata sempurna. Bahkan, ia mengaku belum siap jika dikatakan sudah berhijrah karena masih kerap lalai atas perintah Tuhan yang lain seperti menghindari berghibah dan beribadah tepat waktu.

"Hijrah itu berat karena kita harus meninggalkan segala sesuatu yang duniawi. Menurut gue kalau uda mau meninggalkan duniawi, ya lu instagram juga nggak boleh punya," kata Melly Goeslaw di YouTube channel Daniel Mananta.

Jangan jadi Depresi

[Fimela] Melly Goeslaw
Melly Goeslaw (Instagram/melly_goeslaw)

Yang kemudian disampaikan Melly Goeslaw sesuai dengan pandangannya dalam berhijab ialah jangan menjadikan penutup aurat itu sebagai beban hingga akhirnya secara tak sadar melakukan hal lain yang juga tak dikehendaki oleh Tuhan seperti berbohong.

"Tapi gue selalu mengajarkan ke teman-teman gue yang sudah nutup aurat, jangan terus jadi perintah Allah itu lu jadi Depresi. Contoh kalau lu masih ngerokok, ngerokok aja. Kan banyak hijaber yang masih merokok tapi nggak merokok di depan umum apa karena malu atau apa," ujarnya.

"Gue menghargai sih kalau itu dilakukan ingin menjaga citra hijaber, tapi menurut gue, boleh dong gue punya pendapat lain, itu Allah nggak ngajarin kita bohong, kita mesti apa adanya selama nggak neko-neko," tuturnya kemudian.

Yang Bisa Dilakukan

Melly
Foto Melly Goeslaw Credit: Kapanlagi.com

Atas pandangannya itu, Melly Goeslaw pun tak menjadikan berhijab sebagai beban. Meski kerap disindir masih bermusik, manggung di kelab malam, namun baginya berhijab ialah caranya untuk menjalani satu perintah Allah yang tak bisa dilakukan secara menyeluruh dalam waktu sekaligus.

"Jadi dari sejumlah permintaan Allah, yang bisa gue lakukan istiqomah menutup aurat. Menutup aurat loh ya, gua nggak bilang hijrah," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela