El Rumi Pernah Jualan di Sekolah, Bisa Dapat Rp1 Juta dalam Sehari

Anto Karibo28 Jun 2022, 12:24 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 12:24 WIB
FOTO: Gaya El Rumi Pakai Topi, Tampil Keren

Fimela.com, Jakarta Dari ketiga anak Ahmad Dhani-Maia Estianty, El Rumi merupakan salah satu yang memiliki bakat berbisnis. Sebagaimana diceritakannya dalam podcast Deddy Corbuzier belum lama ini, bahwa dirinya pernah berjualan saat masih sekolah.

Mungkin bukan hal yang patut ditiru, namun pada saat itu El Rumi mengaku pernah menjual contekan saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Ia mengaku dari hasil jualan tersebut, bisa meraup untung sampai jutaan rupiah seharinya.

"Aku jualan contekan, sehari pernah untung satu juta demi Allah," kata El Rumi dalam sebuah video di kanal YouTube Deddy Corbuzier, baru-baru ini.

Harga

6 Foto Lawas El Rumi saat Sekolah, Akui Pernah Untung Rp 1 Juta per Hari Jual Contekan
6 Foto Lawas El Rumi saat Sekolah, Akui Pernah Untung Rp 1 Juta per Hari Jual Contekan (KapanLagi)

Putra kedua Ahmad Dhani itu menyebut bahwa contekan yang dijualnya merupakan rangkuman materi yang kemungkinan besar akan keluar saat ujian. El sendri rela mencetak rangkuman materi itu dalam ukuran kecil.

Deddy Corbuzier pun merasa penasaran. Ia menanyakan kepada anak kedua Ahmad Dhani tersebut, berapa harga setiap contekan yang dia jual. El mengaku bahwa harganya tidak mahal, namun pasarnya sangat banyak.

"Jualnya 10 sampai 20 ribu, setengah angkatan," ucap El Rumi yang membuat Deddy Corbuzier tertawa.

Punya Saingan

Momen El Rumi ketika karantina di rumah Maia Estianty
Momen El Rumi ketika karantina di rumah Maia Estianty. (Sumber: YouTube El Rumi)

Cara El Rumi berjualan contekan tersebut ternyata ada yang mengikutinya. El ternyata memberikan inspirasi dan mengaku kalau dirinya memiliki saingan. Ternyata ada salah satu temannya yang juga melakukan hal yang sama.

"Setelah aku bikin untung sejuta-sejutaan, teman aku terinspirasi. Wah ladang duit nih, dia bikin saingannya," tuturnya.

El pun langsung menegur temannya yang membuat contekan lebih kecil dari milik El. "Dia bikin yang kecil banget, gue bilang wah copyright nih," imbuhnya.

Kesepakatan

El Rumi. (Foto: Instagram @elelrumi)
El Rumi. (Foto: Instagram @elelrumi)

El Rumi dan temannya pun akhirnya membuat kesepakatan. El sudah tak lagi jualan, namun ia meminta jatah supply hasil contekan yang dibuat temannya. El mengaku capek ketika memproduksi contekan dalam jumlah banyak.

"Akhirnya market gue, gue kasih ke lo tapi lo supply gue. Jadi aku udah enggak bikin lagi tapi setiap dia bikin, dia wajib supply ke aku. Aku pakai. Udah enggak jual karena capek bikinnya," terangnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela