Memori Unik Gamaliel Dengar Lagu Ada Apa dengan Cinta

Nizar Zulmi29 Jun 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 20:07 WIB
Gamaliel - Isyana Sarasvati

Fimela.com, Jakarta Tak terasa sudah 20 tahun berlalu sejak lagu Ada Apa Dengan Cinta yang dipopulerkan Melly Goeslaw dan Erick. Tembang ini punya perjalanan panjang dan masih dinikmati hinga generasi sekarang.

Para penikmat lagu ini, dua di antaranya adalah Gamaliel dan Isyana Sarasvati. Mereka sangat familiar dengannya dan beruntung bisa dipercaya meremake lagu ini menjadi versi baru.

Gamaliel merasa lagu ini punya karakter yang terbentuk dari format duet, perpindahan nada dasar dan melodinya. Karena itu Gamal dan Isyana sepakat untuk tidak banyak mengubah hal-hal tersebut.

"Akhirnya kita sepakat untuk nggak banyak 'merusak', dan ngasih sesuatu apa yang kita punya. Kalau orang bilang mungkin mood-nya lebih dark, ya kita memang arahnya ke situ," ujar Gamaliel Tapiheru dalam sesi FameTalks beberapa Senin, 27 Juni 2022 kemarin.

Chemistry dengan Isyana

Gamaliel dan Isyana
Gamaliel dan Isyana

Gamaliel bersyukur bisa terlibat di project ini, terlebih partner duetnya adalah Isyana Sarasvati. Ia merasa nyaman bekerja sama dengan sahabat yang sudah bertahun-tahun dikenalnya itu.

Apalagi ini menjadi kesempatan kesekian Gamal dan Isyana berkarya bersama. Karena itu proses kreatif remake lagu AADC kali ini sangat menyenangkan baginya.

Selain lagu Ada Apa dengan Cinta, juga ada beberapa karya Melly Goeslaw yang diremake oleh para musisi Tanah Air. 

Memori Gamal dan AADC

Gamaliel Tapiheru
Gamaliel Tapiheru (Instagram Gamaliel)

Lagu AADC dirilis sebagai soundtrack utama untuk film berjudul sama. Dirilis tahun 2002, Gamaliel saat itu juga punya memori tersendiri dengan lagu tersebut.

"Kalo ngga salah aku denger lagunya pas nonton AADC di bangku SD. Paling keinget pas adegan ciuman Rangga ama Cinta mataku ditutupin sama bokap. Itu yang paling memorable sih," kata Gamaliel sembari tertawa.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela