Bukan Karena Sepupu, Vicky Shu Apresiasi Single Dream Milik Helmy Syah

Anto Karibo30 Jun 2022, 16:45 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 19:11 WIB
Helmy Syah, sepupu Vicky Shu (ist)

Fimela.com, Jakarta Selepas pandemi, banyak industri yang mengalami kebangkitan. Tak terkecuali industri musik tanah air yang mulai bangun dari tidur panjangnya. Salah satu musisi dan penyanyi yang ikut memeriahkan kebangkitan industri musik adalah Helmy Syah, sepupu dari Vicky Shu.

Helmy Syah bersemangat untuk merilis single anyarnya bertajuk Dream. Lagu ini diciptakan olehnya sendiri. Vicky Shu yang mendapati sepupunya itu memiliki bakat, mengaku sangat mengapresiasi karya-karyanya. Apresiasi ini murni dari melihat karya, bukan karena sosoknya yang memiliki hubungan saudara.

"Helmy tuh orangnya penuh semangat dalam berkarya. Dari dulu selalu nyambung kalo ngobrol tentang musik, dari musisi nasional sampai musisi luar negeri selalu update," kata Vicky Shu kepada awak media, baru-baru ini.

Ciptaan Sendiri

Helmy Syah antusias saat merilis single terbarunya bertajuk Dream. Ia merupakan penyanyi yang juga sepupu Vicky Shu.
Helmy Syah antusias saat merilis single terbarunya bertajuk Dream. Ia merupakan penyanyi yang juga sepupu Vicky Shu.

Single baru berjudul Dream ini dinyanyikan oleh Helmy sendiri dengan menggunakan bahasa Inggris. Helmy sendiri mendapatkan inspirasi dari penyanyi luar John Mayer dan James Bay. Dengan single berbahasa Inggris, ia berharap bisa diterima lebih luas di semua kalangan.

"Single terbaru saya ini emang sengaja pake bahasa Inggris ya, harapannya supaya bisa diterima lebih luas lagi. Saya terinspirasi dari beberapa penyanyi favorit idola saya salah satunya John Mayer dan James Bay. Lagu ini sendiri bercerita tentang pencarian sosok wanita yang selalu diimpikan selama ini," kata Helmy Syah.

Sementara itu, Vicky Shu berpendapat bahwa lagu ini selain enak didengar juga sangat sesuai dengan realita kehidupan yang dialami oleh banyak orang.

"Dan Helmy juga menciptakan beberapa lagu, setau saya malah singel pertama dan keduanya kan ciptaan Helmy sendiri," sambung Vicky Shu.

Passion di Musik

Helmy Syah (Istimewa)
Helmy Syah (Istimewa)

Helmy Syah yang hingga saat ini sudah mengeluarkan 3 single, yakni Ku Tak Bisa pada 2020 dan Jangan Pergi Sayangku pada 2021 itu berharap agar lagu ketiga berjudul Dream itu bisa diterima para penikmat musik Tanah Air dan manca negara.

Helmy Syah sendiri memulai karir sebagai salah satu finalis ajang pencarian bakat sketsa komedi di TV, Kampus Extravaganza bersama Omesh, TJ, Papham, pada tahun 2007. Pria kelahiran tahun 1986 ini juga telah membintangi beberapa sitkom, reality show, ftv, model, iklan dan host TV.

Tak hanya Vicky Shu, Lucky Hakim yang merupakan kakak dari Helmy pun selalu memberikan support dan motivasi. Ia mengatakan bahwa sejak dulu Helmy memang menyukai dunia musik. Lucky menambahkan jika Helmy kerap menolak kala diajak bermain sinetron.

"Tapi kalau ngurusin lagu dia semangat banget, waktu mamah meninggal kita semua down banget, terutama Helmy karena anak bungsu, dari pada sedih berkepanjangan saya bilang bikin lagu aja, nah bener juga dibikin lagu sama dia. Tapi kalau yang singel ketiganya kayaknya memang murni kegalauan dia sendiri yang sudah ngejomblo 3 tahun, dijodohin dia nolak terus katanya nunggu yang bener-bener sreg," kata Lucky Hakim yang selalu mendukung karir Helmy Syah.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela