Cinta Laura Beri Saran untuk Para Kreator Konten Edukasi di TikTok

Rivan Yuristiawan03 Jul 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 07:45 WIB
Cinta Laura Kiehl

Fimela.com, Jakarta Platform berbagi video singkat, TikTok belakangan menjadi tren generasi muda dalam berkreasi. Tak hanya hal yang berbau hiburan, konten bernuansa edukasi pun menjadi salah satu yang digemari para penggunanya. Untuk itu, Cinta Laura pun memberikan saran untuk para kreator yang ingin membuat konten edukasi di TikTok.

Saat peluncuran kampanye '#SerunyaBelajar Ada di TikTok', Cinta Laura yang bertindak sebagai campaign ambassador program tersebut mengemukakan pendapatnya soal bagaimana membuat konten edukasi yang menarik. Baginya, penting untuk membuat konten yang simpel namun langsung pada pokok bahasan yang dimaksud.

"Zaman sekarang, kalangan anak Gen Z, mereka nggak suka melihat sesuatu yang fake atau dibuat-buat. Jadi sebagai orang-orang yang mungkin ingin mencoba untuk bikin konten edukatif atau inspiratif di TikTok, berbicaralah seperti kita bicara sehari-hari, nggak usah berpikir bahwa ada rumus untuk membuat konten yang baik," ungkap Cinta Laura Kiehl, belum lama ini.

"Kalau kalian orang yang lucu, kalau orang yang analitis seperti aku, nggak apa-apa, buat lah konten-konten yang terstruktur. Atau mungkin kalian orang yang sangat kreatif, kalian bisa bikin mendiskusikan sebuah isu atau sebuah topik mungkin dengan cara dalam keseharian mereka," lanjutnya.

Jadi Teman

Cinta Laura Kiehl.
TikTok menggandeng Cinta Laura Kiehl sebagai TikTok Edu Ambassador.

Lebih lanjut, perempuan 28 tahun itu mengatakan jika saat ini ada pergeseran yang terjadi di sosial media, termasuk TikTok. Para konten kreator harus sadar jika masyarakat tak lagi mencari panutan, melainkan teman berbagi ilmu yang bermanfaat.

"Zaman sekarang kita udah bukan cari role model, tapi kita mencari sahabat belajar. Kalau buat aku, gunakan keunggulan kalian untuk mengajarkan teman-teman yang lain apa yang membuat kalian bahagia. Aku yakin orang-orang juga akan apresiasi yang kalian ajarkan," paparnya.

Kesempatan

Cinta Laura
Cinta Laura.

Dari situ, Cinta Laura menilai kampanye '#SerunyaBelajar Ada di TikTok' menjadi kesempatan untuk para konten kreator berbagi ilmu brrmanfaat. Di sisi lain, kampanye tersebut juga bisa menjadi ajang untuk menemukan banyak pembelajaran untuk para pengguna TikTok, khususnya kaum muda sebagai bekal di masa depan.

"Kita harus lihat zaman sekarang milenial muda atau para Gen Z itu jauh lebih kritis cara berpikirnya dan mereka itu sangat curious dan selalu ingin mencari informasi dengan sendirinya. Dengan adanya platform TikTok dan sekarang campaign belajar ini menjadi kesempatan lagi, nggak hanya untuk kita membuat konten-konten baik tapi orang-orang juga mempelajari dari kita tanpa merasa mereka didikte atau merasa bahwa mereka dipaksa untuk harus mengetahui sesuatu karena segala topik yang mereka sukai mereka bisa cari sendiri," pungkas Cinta Laura.

Lanjutkan Membaca ↓