Sukses

Entertainment

Amanda Manopo dan Angela Gilsha Bersaing Jadi Pemeran Utama Wanita Dalam Drama Series Terfavorit di IDSA 2022

Fimela.com, Jakarta Amanda Manopo menjadi salah satu nominasi dalam kategori Pemeran Utama Wanita Dalam Drama Series Terfavorit di Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2022. Kali ini ia akan bersaing dengan nama seperti Angela Gilsha yang juga mengisi kategori yang sama.

Seperti diketahui, Amanda Manopo merupakan pemeran utama dalam serial Ikatan Cinta dan memerankan karakter Andin yang populer. Sementara Angela Gilsha adalah pemeran utama dalam sinetron berjudul Dewi Rindu yang tayang di SCTV.

Selain Amanda Manopo dan Angela Gilsha, ada pula beberapa nama yang menjadi nominasi, diantaranya adalah Nasya Marcella (Aku Bukan Wanita Pilihan), Ranty Maria (Putri Untuk Pangeran), dan Yasmin Napper (Love Story The Series).

Tontonan Favorit

Indonesian Drama Series Awards (IDSA) kembali dihadirkan tahun ini sebagai ajang apresiasi insan Industri hiburan, khususnya serial drama atau sinetron di Indonesia. Sebagaimana dketahui, gelaran tahun lalu sukses dan mendapat sambutan positif.

Selain sebagai penghargaan terhadap insan serial drama atau sinetron di Indonesia, IDSA 2022 juga digelar sebagai wujud nyata serial drama atau sinetron merupakan program terpopuler di Indonesia yang banyak disukai masyarakat.

“Seiring perkembangan program hiburan di televisi Indonesia, sinetron nyatanya menjadi tontonan favorit dan idola bagi masyarakat. Maka dari itu, Indonesian Drama Series Awards(IDSA)diharapkan mampu memotivasi bukan hanya kepada mereka yang berada di depan layar seperti aktor serta aktrisnya, tetapi juga bagi mereka yang bekerja di belakang layar agar terus berkarya dan menampilkan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Dini Putri selaku Programming and Acquisition Director RCTI.

13 Kategori

IDSA 2022 menghadirkan 13 kategori penghargaan, di mana pemenang dari 12 kategori terpilih melalui voting masyarakat,sedangkan1 kategori lainnya merupakan kategori spesial. Penentuan nomine masing–masing kategori dilakukan oleh Dewan Panelis IDSA 2022 yang berasal dari 14 profesi berbeda.

Diantaranya adalah aktor dan aktris sinetron, sutradara, produser, penulis skenario, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), agensi iklan, fans sinetron, musisi, konten kreator, Production House (PH), talent management, dosen seni serta wartawan senior.

Malam Puncak Indonesian Drama Series Awards 2022 akan diadakan pada 27 Juli 2022, pastinya bakal menghadirkan serangkaian hiburan atau performa dari musisi serta pemain sinetron ternama Indonesia. Oleh karenanya, Malam puncak IDSA 2022 akan bertabur bintang serta hiburan yang akan sangat sayang apabila dilewatkan.

“Sebagai home of awarding atau televisi yang sering kali menghadirkan program–program penghargaan, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi RCTI dapat kembali menayangkan Indonesian Drama Series Awards yang kedua kalinya. Di malam puncak Indonesian Drama Series Awards 2022 nanti tentunya kami (RCTI) akan menghadirkan penampilan spesial dari para pemain sinetron dan musisi ternama Tanah Air yang dikemas dengan menarik dan megah,” ucap Tiurma Imelda Sinaga selaku Head Of Production Operation RCTI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading