Karier Babe Cabita Makin Moncer, Buktikan tak Harus Good Looking tapi Harus Unik

Anto Karibo04 Jul 2022, 06:24 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 08:02 WIB
Babe Cabita

Fimela.com, Jakarta Jika dahulu para pencari bakat untuk berkiprah diindustri hiburan hanya terpaku pada mereka yang memiliki wajah tampan atau cantik, namun belakangan terasa ada pergeseran. Seperti yang dibilang oleh Babe Cabita, sekarang tak harus good looking kala ingin berkarya.

Namun, bukan sekadar menghilangkan good looking, karena dibutuhkan sebuah keunikan agar bisa menarik perhatian publik. Unik ini menurut Babe Cabita bisa dalam jenis karya, karakter, juga penampilannya.

"Sebenarnya sekarang itu orang udah pada melek. Kita itu Nggak harus good looking, yang penting unik. Misal dari wajah, penampilan, rambut atau karakter," ucap Babe Cabita di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sukses

instagram.com/@babecabiita
Standup Comedian Babe Cabita

Babe Cabita sendiri termasuk komika yang telah sukses di industri hiburan tanah air. Tak hanya mengisi panggung stand up comedy saja, namun Babe Cabita juga merangsek ke ranah akting. Beberapa judul film telah dilakoninya.

Babe juga memiliki kanal YouTube dengan konten-konten yang sangat menarik dan unik. "Makanya setiap orang punya keunikan masing-masing gimana cara kita nonjolinnya," kata Babe Cabita.

Bersyukur atas ragam pencapaiannya dewasa ini adalah yang terus dilakukan Babe Cabita. Apalagi ketika dirinya berjuang dari nol di dunia entertainment, sampai akhirnya kesuksesan menyapanya.

"Alhamdulillah. Padahal dulu aku pergaulan biasa-biasa aja," ujar Babe Cabita.

Banyak Latihan

7 Potret Rumah Babe Cabita Usai Direnovasi, Ada Kolam Koi di Atas Garasi
Rumah Babe Cabita Usai Direnovasi (Sumber: YouTube/Babecabita)

Dalam hal apapun, sebuah latihan akan membuat pengalaman dan kemampuan makin terasah. Seperti itu pula Babe Cabita yang kerap melatih kemampuannya sebagai komedian agar bisa dinikmati oleh banyak orang.

"Kita harus sering latihan karena, komedi itu tingkat sensitifitas kita untuk ini lucu dan nggak lucu kan berjalan seiring waktu. Awal mula kita sering melakukan yang garing-garing, akhirnya kita tahu oh ini nggak lucu oh ini lucu jadi udah tahu karena sering," papar Babe Cabita.

Terus Berkarya

[Bintang] Babe Cabita
Preskon film Si Juki The Movie (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam dunia lawakpun demikian. Karena semakin banyak jam terbng, maka lawakan seseorang akan semakin bisa dinikmati orang banyak. Karenanya, terus berkarya menjadi hal mutlak bagi komedian atau pelawak yang ingin terus bertahan.

"Makanya kalau komedian sudah lama vakum tidak menjalankan aktivitasnya sensitifitasnya balik lagi, ngeraba lagi. Jadi memang harus terus berkarya makanya di Instagram bikin. Kayak stand up kan udah lama pandemi, jadi aku mulai lagi dari awal open mic lagi. Karena sense-nya sudah jarang manggung," beberrnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela