Sukses

Entertainment

10 Momen Meisya Siregar dan Bebi Romeo Bersiap Tunaikan Ibadah Haji Furoda, Penuh Haru

Fimela.com, Jakarta Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi tamu Allah dalam ibadah haji tahun 2022 ini. Dalam beberapa unggahannya, Meisya bersyukur ketika tahun ini dirinya sudah bisa berhaji.

"Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk laa syarika lak," kata Meisya Siregar di laman Instagramnya, meisya__siregar, baru-baru ini.

"Ya Allah, aku memenuhi panggilan-Mu, Ya Allah aku memenuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, sesungguhnya pujian dan kenikmatan hanya milik-Mu, dan kerajaan hanyalah milik-Mu, tiada sekutu bagi-Mu," lanjutnya.

Meisya menambahkan jika dirinya tak menyangka mendapatkan kesempatan di tahun ini. Karena dirinya baru mendaftar haji plus pada 2021 lalu dengan daftar tunggu 5-7 tahun. Namun, tanpa disangka mereka bisa pakai visa furoda dan langsung berangkat haji tahun 2022.

Seperti apa persiapan dan momen haru ketika Meisya Siregar dan Bebi Romeo akan berangkat menuju tanah suci? Berikut beberapa potretnya.

Haji Furoda

Meisya dan Bebi sebenarnya sudah mendaftar haji plus oada 2021 lalu. Mereka pun sudah asrah dengan waktu tunggu yang demikian lama. Namun ternyata Yang Mahakuasa berkehendak lain. Pasangan ini mendapat kesempatan melakukan haji furoda.

Haji Furoda adalah program haji khusus dengan menggunakan visa mujamalah/undangan dari Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia. Program ini memudahkan mendaftar haji tanpa perlu menunggu. Karena tidak menggunakan kuota visa haji yang disediakan pemerintah, melainkan memakai kuota haji Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia.

"Kita langsung daftar Haji + tahun 2021 dengan masa tunggu 5-7 tahun, pasrah pasti kita udah jompo asam lambung dan sendi-sendi melemah dan kalau iya masih dapat jatah umur? Tapi ternyata, lagi lagi Allah sayang banget sama kita. Qadarullah, 2022 Allah mampukan kita untuk Haji pkae visa Furoda tanpa antre," beber Meisya Siregar di postingannya baru-baru ini.

Gelar Pengajian

Sudah menjadi kebiasaan di masyarakat Indonesia ketika akan berangkat haji untuk menggelar pengajian. Seperti itu pula Meisya Siregar dan Bebi Romeo yang menggelar pengajian dan doa bersama di rumahnya.

Sungkeman

Suasana ketika momen sungkeman saat acara pengajian Meisya Siregar tersebut sangat megharu biru. Ia terlihat berurai air mata saat meminta restu pada ibunya sebelum berangkat haji bersama suami. Bebi Romeo juga sungkem ke mertuanya.

Berpamitan dengan Anak

Tentu saja bagi orangtua, berpisah dengan anak adalah hal yang paling sulit. Seperti Meisya dan Bebi yang harus meninggalkan ketiga anaknya yang masih kecil saat berangkat haji.

Anak Menangis

Anak bungsu Meisya Siregar dan Bebi Romeo terlihat menangis karena akan ditinggal orangtuanya selama beberapa waktu lamanya. Keduanya pun berusaha menenangkan Bambang dengan menggendong dan memeluknya.

Bersama Anak

Karena akan meninggalkan anak-anaknya, Meisya dan Bebi pun sebisa mungkin menghabiskan waktu yang tersisa sebelum keberangkatan bersama anak-anak mereka.

Pamitan dengan Sahabat

Meisya diketahui memiliki beberapa sahabat dekat seperti Ersa Mayori, Mona Ratuliu, dan lainnya. Ia pun berpamitan dengan beberapa sahabatnya tersebut. Momen saling mendoakan menjadi saat-saat megharukan.

Video Call

Karena tak semua sahabat bisa hadir di rumahnya, Meisya dan Bebi pun berpamitan melalui video call grup.

Jelang Keberangkatan

Selanjutnya, Meisya dan Bebi pun sudah bersama dengan rombongan haji yang akan menunaikan ibadah haji bersamanya.

Pakaian Ihram

Di pesawat, ketika sudah dalam perjalanan, Meisya dan Bebi langsung memakai pakaian ihram. Keduanya pun sudah sangat siap melakukan ibadah haji di tanah suci.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading