Sukses

Entertainment

Jalin Kerja Sama dengan MyRepublic dan Smartfren, Vidio Siap Genjot Layanan Konten Premium

Fimela.com, Jakarta Platform streaming konten, Vidio akan semakin memanjakan para pelanggan dengan konten-konten terbaik. Perusahaan yang bernaung di bawah EMTEK ini baru saja mengumumkan jalinan kerja sama strategis dengan MyRepublic dan Smartfren.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara perusahaan-perusahaan terkait. Acara yang berlangsung hari ini, Kamis 7 Juli 2022 itu dihadiri CEO Vidio, Sutanto Hartono, CEO MyRepublic, Timotius Sulaiman, serta Direktur Utama Smartfren, Merza Fachys.

Bagi Vidio, kolaborasi ini akan menjadi pencapaian baru untuk memperluas layanan. "Kami melihat momentum baru dengan eratnya kerja sama strategis ini, kami memiliki dua partner baru, yakni MyRepublic dan Smartfren. Ini merupakan suatu milestone untuk bisa menjangkau lebih banyak konsumen," tutur Sutanto Hartono di kawasan Jakarta Pusat (7/7/2022).

Bergabung sebagai support system, MyRepublic dan Smartfren menyambut positif kerja sama strategis ini. "Lewat kerja sama ini, kami juga ingin mengukuhkan MyRepublic, sebagai produk yang reliable, affordable, serta preferrable," kata Timotius. Ia berharap sinergi ini akan memberi dampak baik bagi kedua perusahaan.

Merza Fachys dari Smartfren melihat ini sebagai peluang yang besar dan potensial. "Ini adalah masa peralihan, karena peluangnya masih besar sehingga kami berusaha tangkap. Jadi, siapa pun yang ingin menonton konten dari Vidio akan mendapatkan pengalaman yang paling nikmat lewat layanan Smartfren," sampainya.

Pendanaan Rp 663 miliar

Kerja sama strategis ini menjadi kelanjutan dari investasi yang dilakukan sebelumnya. Pendanaan datang dari Grup Sinarmas, yakni PT Dian Swastika Sentosa Tbk (DSSA) melalui PT DSST Mas Gemilang (DSST) selaku anak perusahaan yang diumumkan pada Juni 2022. Vidio mendapatkan suntikan dana total sebesar USD 45 juta atau sekitar Rp 633 miliar.

Angka tersebut merupakan gabungan investasi dari Grup Sinarmas, Grab LA Pte Ltd, entitas anak Grab Holdings dan PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi yang  merupakan entitas anak klub sepak bola Bali United.  Dengan melihat perkembangan OTT yang makin banyak meraup ceruk pasar penikmat hiburan dan olahraga, kerja sama ini akan makin memperkuat positioning Vidio sebagai OTT terkemuka di Indonesia. 

Genjot Layanan dan Konten Premium

Sutanto juga menegaskan akan memperkuat layanan dan konten premium yang sudah dijalankan Vidio selama beberapa tahun terakhir. Termasuk yang dalam waktu dekat bakal bisa dinikmati pelanggan adalah tayangan Liga Primer Inggris.

"Dengan dana baru, kami akan meningkatkan komitmen kepada pengguna dengan terus menambah konten-konten premium terbaik, serta meningkatkan fitur dan kualitas platform agar menjadi platform lokal paling handal dan paling banyak ditonton di Indonesia."tutur Sutanto.

"Selain penayangan Liga Inggris di bulan Agustus dan Piala Dunia di bulan November secara eksklusif, kami juga akan lebih agresif lagi merilis local original series dan Vidio Sinetron berkualitas untuk menghibur penontonstreaming di Indonesia," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading