Sukses

Entertainment

Cerita J-Hope Soal Alasan Dirinya Pilih Jack In The Box sebagai Nama Album Solonya

Fimela.com, Jakarta J-Hope BTS baru saja meluncurkan album solonya yang bertajuk Jack In The Box. Album yang dirilis pada 15 Juli 2022 itu pun memiliki kisah unik di balik judul yang dipilih J-Hope.

Soal judul Jack In The Box, nama tersebut ternyata berkaitan dengan asal nama panggung J-Hope. ARMY tentu sudah tahu bagaimana proses dipilihnya 'J-Hope' sebagai nama panggung dari pria kelahiran 18 Februari 1994 itu, yang mana RM dan Bang PD-nim yang membantu pemilihan nama tersebut.

"Saya merasa itu adalah kata yang bagus yang cocok dengan getaran positif saya saat itu dan apa yang saya tuju dalam lintasan hidup saya," kata J-Hope soal nama panggungnya dikutip dari laman Koreaboo, Rabu (20/7/2022). Nama yang berarti dan menyimpan 'harapan' itu pun kemudian disisipkan cerita metologi Yunani, tentang kotak pandora oleh Bang PD-nim.

 

Makna yang Terhubung

Konsep kotak pandora dan jack in the box ternyata memiliki makna yang terhubung, karena begitu pandora menemukan 'harapan' yang tersisa di dalam kotak, ia akan melompat keluar. Dalam kasus ini diartikan sebagai J-Hope yang akan muncul seperti Jack di dalam kotak.

Gagasan tersebut begitu diingat J-Hope dan membuatnya memutuskan untuk menggunakan konsep tersebut untuk album solonya, karena itu sangat penting menyangkut asal-usul namanya.

"Itulah asal usul nama saya dan saya ingin mencerminkannya dalam musik saya. Di satu sisi, saya mencoba membuat lengkungan cerita darinya. Musik yang saya buat seperti Hope World, Chicken Noodle Soup, Blue Side, trek mixtape yang berbeda, jika itu semua lagu di dalam kotak, saatnya untuk meninggalkan kotak," jelasnya.

Tentang Jack In The Box

Lewat album solo ini, J-Hope mencoba berbagi tentang sisi dirinya yang lebih dalam dan kompleks. Lewat musiknya, ia pun mengekspresikan kepribadiannya.

"Album saya Jack In The Box adalah tentang aspirasi saya untuk memecahkan cetakan dan tumbuh lebih jauh. Dua lagu utama MORE dan ARSON mewakili cerita saya di dalam dan di luar kotak, dengan hormat. Saya mencoba untuk mengekspresikan kepribadian musik saya sendiri sebagai seorang seniman dan menunjukkan sisi baru yang berbeda dalam album ini," tuturnya dalam 88Rising Radio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading