Sukses

Entertainment

Pengabdi Setan 2 : Communion jadi Film Indonesia Pertama yang Gunakan Teknologi IMAX

Fimela.com, Jakarta Film Pengabdi Setan 2 : Communion akan segera tayang di bioskop pada 4 Agustus 2022. Sadar jika film tersebut merupakan salah satu produksi lokal yang dinantikan banyak orang, Joko Anwar pun menyiapkan sejumlah treatment khusus untuk memanjakan publik menyaksikan kelanjutan cerita yang ia garap sejak beberapa tahun silam.

Menjelang penayangannya, Pengabdi Setan 2 : Communion di-support dengan teknologi IMAX. Film itu sekaligus menjadi film Indonesia pertama yang mengakomodir teknologi tinggi dari segi audio visual tersebut.

"Ketika nonton di IMAX beda sih, semua detailnya terlihat jelas, suaranya juga menggelegar, jadi pengalamannya juga beda sih," kata Tia Hasibuan selaku produser Pengabdi Setan 2 : Communion dalam jumpa pers di IMAX Gandaria City, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Prosesnya

Lebih lanjut, Tia Hasibuan memaparkan bagaimana proses yang terjadi sampai akhirnya film yang dibintangi oleh Tara Basro itu bisa mendapatkan dukungan teknologi IMAX.

"Kami kirim filmnya ke studio IMAX di Los Angeles, timnya lakukan digital mastering secara internal selama 3 minggu. Setelah itu baru mereka kirim ke kami," paparnya. 

Tak Semua Bisa

Sementara itu, Joko Anwar selaku sutradara menyebut jika tak semua film bisa mendapatkan treatment serupa. Ia pun bersyukur jika filmnya tersebut terpilih memdapatkan treatment tersebut.

"Nggak semua film bisa tayang di IMAX, jadi harus bersambut gayungnya. Mereka harus lihat dulu filmnya layak atau nggak, jadi harus dua pihak yang setuju," pungkas Joko Anwar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading