Sukses

Entertainment

Cerita Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Tertipu Rp9,8 Miliar, Kini Tak Punya Mobil

Fimela.com, Jakarta Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tengah terkena musibah, yang mana mereka menjadi korban penipuan dan kehilangan Rp9,82 miliar. Diakui Vincent kini ia dan Jessica tak memiliki kendaraan dan harus meminjam atau menggunakan taksi online.

Kejadian tersebut berawal saat dirinya pindah ke Bali dan Jessica menerima endorse mobil. "Penipuan ini bermula saat saya pindah ke Bali 2020. Saya ditawari untuk endorse mobil bekerja sama," kata Jessica Iskandar dikutip dari laman Dream, Jumat (29/7/2022).

Setelah itu, S, pengusaha yang dipercaya Jessica mengajaknya menitipkan Alphard miliknya dan dijanjikan mendapat keuntungan sebesar Rp66 juta pertiga bulan dari uang sewa mobilnya.

"Karena mobil itu nggak digunakan di Jakarta karena saya di Bali, S ngambil mobil itu dengan keuntungan Rp66 juta per 3 bulan buat saya. STNK dan BPKB disimpan ke dia," jelas Jessica Iskandar.

 

Tergiur Keuntungan Besar

Setelain Alphard, S menawari Jedar untuk menyewakan mobil lain miliknya yaitu sebuah Mini Cooper yang dijanjikan keuntungan Rp35 juta perbulan. S pun berhasil membangun kepercayaan Jedar kepadanya, dengan mengirimkan uang sesuai yang dijanjikan.

S kemudian menawarkan Jedar untuk membeli beberapa mobilnya, yaitu empat Toyota Alphard, dua buah Porsche, dan satu Hummer. Tak berhenti di situ, Jedar juga diajak S untuk patungan membeli sebuah Mercedes-Benz S Class dan satu unit Land Cruiser dengan dalih sudah ada calon penyewa.

"Awal saya menyadari penipuan adalah transferan tidak masuk ke rekening saya, hanya beberapa di awal aja, selebihnya S kirim transferan palsu,"

Penipuan Uang

Selain mobil, Jedar juga ditipu oleh S yang berjanji membeli uang US$30.000 miliknya seharga Rp15 ribu per US$1, namun hanya mengirimkan bukti transfer palsu.

" Saya mengalami penipuan Rp9,85 miliar," jelas Jedar.

Pinjam Mobil Orang Tua

Atas penipuan tersebut, Jedar dan Vincent yang kehilangan semua mibolnya terpaksa harus meminjam orang tuanya untuk kegiatan sehari-hari.

"Sekarang aja kita pakai mobil papa mama Jes. Kalau mobil dipakai kami pakai aplikasi online," ujar Vincent. " Untuk beli mobil baru nggak gampang bos, Rp9 miliar enggak kecil loh, apalagi itu duit yang Jessica siapkan untuk masa depan anak," tambahnya.

Proses Hukum

Saat ini kasus penipuan yang dialami Jessica Iskandar pun sudah masuk dalam proses hukum. Vincent pun berharap agar kasus hukum istrinya bisa selesai dengan baik dan kerugiannya dapat diatasi.

"Saat ini proses pemeriksaan saksi-saksi sudah dilakukan. Saya yakin, Indonesia negara hukum. Maka saya berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku agar bisa segera bertanggung jawab dan tidak ada korban lain di kemudian hari," tukas Vincent.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading