Sukses

Entertainment

Beyonce Resmi Rilis Album Ketujuh Bertajuk Renaissance

Fimela.com, Jakarta Beyonce membawa kabar gembira untuk seluruh penikmat musik di dunia. Berjeda enam tahun dari album terakhirnya, Beyonce akhirnya merilis album terbaru berjudul Renaissance pada Jumat (29/7/2022) di seluruh dunia. Lewat album tersebut, perempuan 40 tahun itu mengajak para pendengar lagu-lagunya untuk merayakan kebebasan dan menari dengan musik yang penuh energi.

Total, album Renaissance memuat 16 lagu yang didomunasi dengan unsur disco dan house music. Lewat lagu-lagu di album tersebut, Beyonce kembali menunjukkan kualitas vokal yang kuat, unik, kaya, dan penuh penjiwaan.

Kemunculan album ketujuh dari Beyonce sendiri diawali dengan dirilisnya single pertama, Break My Soul pada 20 Juni 2022. Dalam waktu singkat, lagu yang digadang-gadang sebagai 'anthem' dari musim panas yang kali ini dapat dirayakan tanpa batasan itu berhasil masuk ke sepuluh besar di daftar US Billboard Hot 100 dan menjadi nomor satu di daftar US Billboard Hot Dance/Electronic Songs selama empat minggu berturut-turut.

Sudah Beri Bocoran

Sebelum Renaissance resmi dirilis di pasaran, Beyonce sendiri telah memberi bocoran tentang album tersebut sejak 15 Juni 2022 lalu. Melalui sebuah unggahan berjudul 'act i - RENAISSANCE' di sosial medianya, Beyonce menceritakan proses produksinya yang dilakukan di masa pandemi Covid-19.

Dalam unggahan tersebut, Beyonce menyebut jika adanya batasan dalam beraktifitas selama masa pandemi pada akhirnya membuat kreatifitas dan jiwa petualangnya terpicu untuk berkarya. Lewat album Reinassance, Beyonce juga mengajak pendengarnya merasa aman dan nyaman menjadi diri sendiri, terlepas dari penghakiman dan tuntutan menjadi sempurna yang memicu overthinking. 

Dengan semangat yang diusung, lagu-lagu dari album Renaissance seolah mengajak pendengarnya memasuki sebuah klub dimana mereka bisa dengan bebas bergerak dan mengekspresikan diri disertai iringan musik di lantai dansa. Tak hanya dari segi musik, album ini juga dipenuhi lirik-lirik yang kuat, berani, dan rasa percaya diri yang tak ingin dibatasi.

Materi Albumnya

Meski didominasi oleh berbagai varian dance music seperti disko, electronic house, Jersey Club, tapi musik di album Renaissance menjadi eklektik dengan kehadiran beberapa jenis musik lainnya seperti hip-hop, rap, R&B, soul, gospel, dan Afrobeat. Selain lagu-lagu yang mengajak menari seperti Alien Superstar, Cuff It, Virgo’s Groove, Break My Soul, Move, Thique dan Summer Renaissance. Terselip pula lagu Plastic of the Sofa dengan musik R&B yang lebih lembut tapi groovy. 

Yang kemudian juga menarik, Beyonce juga menyelipkan berbagai sample di lagu-lagu dari Reinassance, di antaranya Moonraker dari The Foremost Poets di lagu Alien Superstar, Show Me Love dari Robin S. di lagu Break My Soul, Center of Thy Will oleh The Clark Sisters di lagu Church Girl, dan I Feel Love dari Donna Summer di lagu Summer Renaissance. 

Kolaborator Papan Atas

Sementara itu, untuk proses produksinya sendiri Beyonce menggandeng sejumlah musisi kelas atas mulai dari vokalis, penulis lagu, dan produser seperti The-Dream, Nile Rodgers, NOVA, NO ID, Raphael Saadiq dan Mike Dean. Selain itu, nama lain yang terlibat sebagai kolaborator diantaranya Honey Dijon, Chris Penny, Luke Solomon, Skrillex, Beam, Big Freedia, Jay-Z, Drake, Beam, Grace Jones, dan Tems. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading