Sukses

Entertainment

Momen Pernikahan Sederet Artis Berdarah Bangsawan, Kental Nuansa Adat

Fimela.com, Jakarta Beberapa nama artis tanah air ternyata memiliki darah bangsawan pada dirinya atau juga memliki hubungan kekeluargaan dengan keraton. Mereka pun kerap mengusung adat dan budaya dalam kesehariannya juga pernikahan.

Dalam pernikahan yang mereka helat, ada beberapa acara yang digelar sangat kental dengan adat dan budaya. Mereka pun melakukannya sebagai wujud dari melestarikan warisan lelulur.

Seperti apa potret pernikahan dari beberapa artis yang memiliki hubungan dengan keluarga keraton tersebut? Berikut potretnya.

Ardina Rasti

Nama asli artis yang langganan bermain FTV ini adalah Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani. Ardina Rasti merupakan keturunan bangsawan Keraton Mangkunegaran. Ia menikah dengan Arie Dwi Andhika. Kala itu Ardina Rasti tampil cantik dengan kebaya lengkap dengan sanggulnya.

Reisa Broto Asmoro

Dokter yang juga Runner Up Puteri Indonesia 2010 Reisa Broto Asmoro menyandang gelar bangsawan yakni Kanjeng Mas Ayu Tumenggung usai menikah dengan keturunan bangsawan Solo, Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro. Pernikahannya pun digelar dengan nuansa yang sangat kental nuansa adat.

Dinda Hauw

Istri Rey Mbayang ini diketahui meiliki darah bangsawan asal Sumatera Selatan. Hal itu diketahui dari nama asli Dinda, Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda yang mengandung gelar bangsawan. Pernikahannya dengan ReyMbayang begitu kental bernuansa adat Palembang.

Ajun Perwira

Pemain FTV Ajun Perwira merupakan artis kelahiran di Denpasar, 9 Februari 1988. Namanya adalah Anak Agung Bagus Perwira Karang. Dari namanya sudah terlihat bahwa Ajun adalah keturunan bangsawan Bali yaitu kasta ksatria dalam masyarakat Bali yang menggambarkan status kebangsawanan. Pernikahannya dengan Jennifer Jill digelar secara adat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading