Sukses

Entertainment

Synchronize Festival 2022 Siap Digelar Offline, Dara Puspita Akan Jadi Bintangnya

Fimela.com, Jakarta Festival musik lintas genre dan generasi, Synchronize Festival 2022 secara resmi mengumumkan penyelenggaraannya. Ini merupakan kali pertama Synchronize Fest hadir lagi secara offline setelah Indonesia dilanda pandemi Covid-19 sejak 2020 kemarin.

Menjadi salah satu festival musik yang ditunggu oleh publik, Synchronize Festival 2022 yang akan berlangsung selama tiga hari pada 7, 8, dan 9 Oktober 2022 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara ini pun sudah mengumumkan line up para penampilnya. Total, ada 126 musisi lintas genre dan generasi yang mewakili empat pilar musik Indonesia yakni musisi legendaris, musisi populer, penampilan khusus, dan musisi pendatang baru.

"Visi kita udah jelas, mau jadi perayaan musik Indonesia. Ini sebuah dorongan untuk teman-teman pencinta musik untuk menghargai musik antah berantah maupun yang sudah populer," kata Aldilla Karina selaku Communication Director Synchronize Festival saat konferensi pers di Mbloc Space, kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

Untuk Dinikmati

Sebagai pesta untuk para penikmat musik Indonesia, Synchronize Festival 2022 ingin mengakomodir seluruh pendengar musik dari berbagai genre untuk membaur dalam satu tempat. Hal itu pun dibuktikan dengan beberapa nama yang akan ambil bagian di dalamnya seperti Agnez Mo, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya), Maliq & D'Essentials, RAN dari sisi musisi populer sampai Danilla Riyadi, Efek Rumah Kaca, The Adams dan Navicula yang mewakili musisi side stream.

"Kita menantang penikmat musik untuk memberikan apresiasi. Coba elu nikmati, yang bahkan elu nggak tau, Itu yang mau ditantang," lanjut Aldilla Karina.

Tahunnya Dara Puspita

Tak sampai di situ, sejumlah project kolaborasi pun sudah disiapkan tim Synchronize Festival untuk memeriahkan acara tahun ini. Diantaranya yaitu Dipha Barus Bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria Bersama Tjut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung Cs, Down For Life X Gondrong Gunarto yang akan menampilkan kolaborasi musik metal dengan gamelan dan proyek supergroup yang menampilkan Oslo Ibrahim, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya, Morad & The Band.

Puncak, kolaborasi yang tak boleh dilewatkan dan diklaim akan menjadi perhatian publik dalam gelaran Synchronize Festival tahun ini ialah pentas Spirit of Dara Puspita yang menjadi penanda pertama kalinya grup garage rock legendaris beranggotakan Titiek A. R., Lies A. R., Titik Hamzah, Susy Nander yang tampil bersama musisi-musisi perempuan hebat hari ini seperti Fleur!, Endah Widiastuti, Bonita, NonaRia, The Dare, MMS (Mela, Mar Sari) dan Rika Putrianjani.

"Spesialnya (Synchronize Festival 2022) kerena ada tante-tante yang mau hadir. Buat saya tahun ini, Dara Puspita yang akan jadi bintangnya," ujar David Karto selaku Director of Festival.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading