Diam-Diam Teuku Wisnu Bangun Masjid di Bogor, Bangunannya Mewah dan Unik

Nizar Zulmi12 Agu 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 12:45 WIB
Teuku Wisnu

Fimela.com, Jakarta Teuku Wisnu dikenal sebagai sosok yang sayang keluarga dan religius. Diam-diam, suami Shireen Sungkar tersebut telah membangun masjid berdesain unik dengan nama Masjid Zaid bin Haritsah.

Bukan sekadar masjid, bangunan ini juga menjadi Yayasan Rumah Tahfidz, atau rumah bagi para penghapal Qur'an. Masjid yang berlokasi di kawasan Bogor ini sudah berdiri kokoh seperti yang ditampilkan Wisnu dalam unggahannya.

"Alhamdulillah… atas izin Allah, pembangunan masjid @zaid.bin.haritsah selesai," tulis Teuku Wisnu di Instagramnya pada Kamis 11 Agustus 2022 kemarin.

Wujudkan Mimpi

Teuku Wisnu
(Instagram @teukuwisnu)

Tak sendiri, Wisnu sudah lama ingin mendirikan masjid ini sebagai mimpi bersama. Selain untuk para santri, ia juga ingin bangunan tersebut bermanfaat bagi sesama.

"Masjid ini merupakan mimpi bersama saya dkk untuk didirikan. Yang semula Pesantren Tahfidz Qur’an untuk santri, kini ditambah masjid ini yang tentunya bukan hanya untuk santri tapi juga warga sekitar dan musafir yang melintas lewat untuk shalat," tulisnya.

Desain Unik

Teuku Wisnu
(Instagram @teukuwisnu)

Dalam membangun masjid impiannya, Teuku Wisnu juga mendapat banyak bantuan, termasuk dari salah satu sponsor bahan bangunan. Desain masjid ini pun terlihat unik dan modern.

Agak berbeda dari masjid pada umumnya, konsep yang lebih minimalis dan elegan mendominasi. Di foto tampak Teuku Wisnu sedang berdiri di depan salah satu bagian luar masjid, yang tampak seperti bangunan modern.

Teuku Wisnu
(Instagram @teukuwisnu)

Melihat mimpi membangun masjid terwujud, netter turut bersyukur dan memuji Teuku Wisnu. Mereka ikut senang dengan bangunan cantik yang berfungsi sebagai tempat ibadah dan penghapal Qur'an tersebut.

"MasyaAllah diem diem bangun masjid pak Wisnu," tulis salah satu netizen. "Bang , senyum nya adem banget kaya Ubin Masjidnya Bang. Orang bogor jangan lupa solat di sana," sahut lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela