Tak Lagi Galau, Chintya Gabriella Ajak Move On dengan 'Tak Apa Tanpamu'

Nizar Zulmi12 Agu 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 14:45 WIB
Chintya Gabriella

Fimela.com, Jakarta Lagu penuh melankolia dan patah hati jadi karya yang ramai diminati publik. Namun penyanyi asal Medan, Chintya Gabriella mencoba eksplor untuk keluar dari zona nyaman itu.

Chintya baru saja merilis single anyar bertajuk ‘Tak Apa Tanpamu’, lagu yang mengusung tema yang lebih ceria. Sempat merilis tembang-tembang galau, kini ia mencoba memberi vibe yang lebih positif.

“Lagu ini tentang move on, yang tadinya kita sedih karena berpisah dan gamon (gagal move on) tapi akhirnya terbiasa dan bisa bahagia lagi meski tanpa ada dia,” kata Chintya dalam siaran pers yang diterima FIMELA, Jumat, 12 Agustus 2022.

 

Tantangan Baru

Chintya Gabriella
Chintya Gabriella (Dok. Warner Music Indonesia)

Dalam proses kreatifnya, single baru Chintya kali ini ditulis oleh Raguel Lewi dan diproduseri Irwan Simanjuntak. Raguel sebelumnya juga pencipta lagu debut Chintya bersama Warner Music Indonesia berjudul ‘Hanya Dalam Mimpi’ yang rilis awal tahun 2022.

Chintya mencoba menampilkan sisi lain dirinya lewat lagu Tak Apa Tanpamu. Usai masa bergalau ria, kini ia mencoba menaklukkan tantangan baru membawakan lagu dengan ceria.

”Selain temanya soal move on dan yang lebih ceria tantangan lain buatku lagu ini upbeat. Ini tantangan sendiri karen Chintya jarang banget nyanyiin lagu upbeat. Untuk dapat moodnya juga lebih menantang,” tuturnya.

 

Jadi Penyemangat

Chintya Gabriella
Chintya Gabriella (Dok. Warner Music Indonesia)

Lewat lagunya Chintya berharap bisa menjadi penyemangat bagi mereka yang sulit untuk move on. Dengan cara yang tepat, kegalauan bisa diusir agar hidup bisa terus berjalan.

“Semoga lagu ini bisa jadi kekuatan untuk orang-orang yang berpikir kalau move on itu sulit. Kita harus bisa berdamai dengan diri sendiri dan menyadari bahwa sumber kebahagiaan itu dibuat dari diri sendiri.” tutup Chintya.

Sebelum merilis lagu ini, Chintya terlebih dahulu berkolaborasi dengan Sabrina Maidah, psikolog klinis dan founder Klinik Psikologi Ruang, untuk membahas ‘Move-on’ lewat IG Live. Sesi bersama Sabrina ini ditonton lebih dari 200 penonton saat berlangsung live dan mendapatkan banyak pertanyaan dari audience.

‘Tak Apa Tanpamu’ sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform yang ada. Official Music Video juga tayang di kanal youtube Chintya Gabriella.

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela