Sukses

Entertainment

Imam Darto Debut jadi Sutradara, Masukkan Kisah Personal soal Keluarga di Web Series Mulih

Fimela.com, Jakarta Mantan penyiar radio yang juga berprofesi sebagai presenter, Imam Darto memulai langkah barunya di industri seni peran. Setelah sukses sebagai penulis skenario film Pretty Boys dan Selesai, kini pria 39 tahun itu menapaki karier sebagai sutradara. Untuk project pertamanya, Darto sukses menggarap web series berjudul Mulih.

Bekerjasama dengan Astra Daihatsu Motor, Imam Darto menyebut jika cerita yang ia sajikan dalam web series Mulih merupakan refleksi kehidupan pribadinya dengan keluarga. Lebih rinci, cerita yang diangkat dalam serial tersebut adalah gambaran hubungannya dengan sang kakak.

"Ini cerita dari saya sendiri, hubungan saya dgn kakak, ayah, keluarga yang jadi embrio cerita ini. Itu tadi (di salah satu scene) ada bapaknya warisin (mobil) Espass hijau, itu mobil pertama saya, punya kakak saya yang secara nggak langsung diwarisi ke saya. Ketika dia mewarisi itu, saya ambil intisarinya hubungan saya sama dia dan saya masukin ke cerita ini," kata Imam Darto saat peluncuran web series Mulih di Booth Daihatsu yang ada di GIIAS, ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa (16/8/2022).

Detil Cerita

Secara garis besar, web series yang mengusung genre drama keluarga itu menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang pulang ke kampung halamannya setelah lulus kuliah, dan ingin menemui ayahnya. Namun, ketika bertemu justru terjadi konflik di antara mereka berdua, dimana sang ayah ingin anaknya untuk tinggal di kampung, sedangkan sang anak ingin berkarir di Jakarta.

Total, web series Mulih akan hadir dalam empat episode yang tayang setiap Jumat, mulai tanggal 23 Agustus di YouTube Channel Daihatsu Sahabatku. Serial Mulih sendiri dibintangi oleh Chicco Kurniawan yang juga merupakan aktor terbaik dengan penghargaan Piala Citra 2021, Rukman Rosadi, Agatha Pricilla, dan Dimas Zaenal.

Dekatkan Diri

Bagi Daihatsu sendiri, hadirnya web series Mulih merupakan wujud nyata kontribusi mereka dalam mendukung perkembangan industri perfilman di Indonesia. Sebelumnya, Daihatsu juga telah meluncurkan web series bergenre drama komedi dan romansa anak muda yakni P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) Reborn sejak 2017-2019 sebanyak total 3 season, Anime series untuk anak dan keluarga melalui Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020, serta web series Pindah dengan genre drama romantis yang menceritakan kisah perjalanan cinta sepasang kekasih pada tahun 2021 lalu.

"Kami terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Mulih ini. Kami berharap, web series ini dapat memberikan hiburan kepada para keluarga dan anak muda di Indonesia, serta menjadi inspirasi positif kepada penonton setia," ujar Rudy Ardiman selaku Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading