Sukses

Entertainment

Ingin Jadi WNI, Haruka Eks JKT48 Hafal Lagu Hari Merdeka

Fimela.com, Jakarta Haruka, mantan personel JKT48 baru-baru ini menjadi buah bibir netizen. Hal itu bermula ketika perempuan cantik ini diundang ke podcast milik Deddy Corbuzier.

Haru mengaku jika dirinya sangat suka dengan lagu Hari Merdeka yang merupakan lagu nasional Indonesia. Oleh karena itu, ia pun diminta untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Iya aku suka lagu 17 Agustus, aku suka banget," ujar Haruka eks JKT48 dalam video yang diunggah pada Rabu (17/8/2022).

Penjajahan

Dalam momen itu, Haruka mengaku jika dirinya tidak tahu bahwa Jepang pernah menjajah Indonesia. "Aku juga baru tahu loh, baru tahu Jepang sama Indonesia kayak gitu (masa penjajahan) dulu, aku nggak tahu," jelas Haruka.

"Tahunya pas aku datang ke sini, nyanyi 17 Agustus, terus aku ikut nyanyi bareng JKT48 kan, terus ada salah satu fans yang bilang 'kenapa kamu ikut nyanyi? Kan dulu Jepangnya gitu (menjajah)', aku nggak tahu, baru tau di situ. Terus 'nggak usah ikut nyanyilah', ada fans yang jahat, aku langsung sedih karena udah hafalin lirik, mau nyanyi bareng," tuturnya.

WNI

Terlepas dari hal tersebut, Haruka mengaku punya keinginan untuk jadi Warga Negara Indonesia. Namun dengan catatan, suaminya nanti adalah orang Indonesia.

"Tergantung suaminya, aku sih mau-mau aja sebenarnya, cuma kan nggak mungkin (keluarga di Jepang izinkan), aku belum nikah sama orang Indonesia, tapi ganti kewarganegaraan. Doain aja, siapa tahu aku nikah sama orang Indonesia kan bisa juga," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading