Sukses

Entertainment

Sebelum Sukses jadi Aktor, Reza Rahadian Akui Sempat Kesulitan Temui Bakat di Masa Remaja

Fimela.com, Jakarta Nama Reza Rahadian termasuk salah satu aktor yang punya nama besar di industri perfilman Indonesia. Sukses memerankan banyak karakter di banyak judul film yang sukses di pasaran membuatnya memiliki reputasi yang baik di bidang seni peran. Namun nyatanya, untuk berada di posisi sekarang bukanlah hal mudah baginya.

Diakui pria 35 tahun tersebut, semasa sekolah dulu dirinya termasuk siswa yang tak tahu bakat yang dimiliki. Terlebih saat itu kesempatan untuk bisa mengeksplorasi kemampuan diri pun terbilang terbatas.

"Gue pas SMA lumayan merasa bahwa masih sulit mencari apa yang gue mau. Kesempatan juga rasanya tidak banyak sampai akhirnya ikut ajang pencarian bakat (model)," ucap Reza Rahadian saat konferensi pers Pocari Sweat Bintang SMA 2022 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Percaya Proses

Lebih lanjut, bintang film Habibie & Ainun itu lantas mendapat pengalaman berharga ketika ikut proses pencarian bakat di bidang modeling. Dari situ, pintu kesuksesannya di industri hiburan mulai terbuka sampai akhirnya bisa berada di posisi seperti sekarang.

"Itu (ikut ajang pencarian bakat) proses yang paling berharga karena mengajarkan banyak hal, makanya proses penting banget sih. Itu salah satu cara yang efektif untuk mengajarkan proses," paparnya.

Eksplorasi Diri

Maka dari itu, saat dipilih menjadi salah satu juri Pocari Sweat Bintang SMA 2022 yang menjadi wadah bagi para pelajar SMA menunjukkan bakat dan kemampuannya di berbagai bidang, Reza Rahadian memberikan masukan untuk para peserta yang ikut ambil bagian. Menurutnya, penting untuk percaya pada kemampuan diri dan bakat yang dimiliki agar bisa meraih kesuksesan di masa depan.

"Jangan membandingkan bakat kamu sama orang lain, terus berani aja dulu membuat dan men-submit, nanti lihat apakah itu work atau tidak, tapi nggak ada salahnya kan dicoba. Dan satu hal yang gua juga sempat sampaikan, jangan terlalu over pressure sama diri sendiri, jadi nggak apa-apa eksplore sesuatu yang lain di masa SMA ini, coba banyak hal sampai nemu yang passionate-nya dimana," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading