Sukses

Entertainment

6 Potret Masa Kini Lady Rocker Era 90-an, Ada yang Kariernya Tembus Internasional

Fimela.com, Jakarta Genre musik rock pernah digandrungi pada era 90-an. Pada saat itu, lingkup musik rock tak hanya didominasi oleh rocker pria, namun juga ada beberapa nama penyanyi perempuan yang disebut sebagai lady rocker tanah air.

Biasanya mereka memiliki suara yang melengking dan performa yang aktif di atas panggung. Beberapa nama masih terus eksis di industri hiburan tanah air. Bahkan ada pula yang terus berjaya sampai ke level internasional.

Berikut potret masa kini para lady rocker yang pernah berjaya di era 90-an tersebut. Siapa saja? Mari kita simak.

Inka Christie

Namanya terkenal setelah berduet dengan penyanyi tenar Malaysia Amy Search di tahun 1991. Single Cinta Kita melambungkan nama Inka Christie ke jajaran ladyrock potensial saat itu. Lagu histnya yang lain adalah Gambaran Cinta, Rela, Nafas Cinta, dll.

Kini dirinya masih tetap berkarya di industri musik tanah air. Namun penampilannya berbeda dengan di masa lalu. Inka Christie sekarang tampil berhijab.

Mel Shandy

Namanya dikenal lewat lagu-lagu hits di antaranya, 'Nyanyian Badai', 'Bianglala' dan 'Biang Keladi'. Sejumlah lagunya pernah ngehits dan memuncaki tangga lagu radio Tanah Air saat itu. Penampilan Mel Shandy kini berbeda. Ia kerap menggunakan pashmina sebagai penutup rambutnya.

Ita Purnamasari

Hits Cintaku Padamu melambungkan namanya ke industri musik tahun 1992. Selain itu, Ita Purnamasari pernah merilis beberapa album bernuansa rock sebut saja: Penari Ular, Selamat Tinggal Mimpi, Cakrawala Cinta, dll. Kini Ita Purnamasari masih menekuni karier sebagai entertainer.

Nicky Astria

Namanya terkenal di industri musik setelah merilis album Jarum Neraka di tahun 1985. Disusul kemudian hits Tangan Tangan Setan, Gersang, Uang, Cinta Di Kota Tua, Bias Sinar, dll. Nicky Astria masih kerap manggung di beberapa acara off air. Ia juga telah mengenakan hijab.

Anggun C Sasmi

Hits seperti Mimpi, Tua Tua Keladi, Gaya Remaja, Si Roy, merupakan lagu yang dipopulerkan Anggun C Sasmi. Ia kini masih terus berkiprah di industri hiburan tanah air maupun internasional. Ia menggunakan nama Anggun sebagai nama panggung internasionalnya.

Conny Dio

Beberapa lagu Conny Dio yang jadi hit adalah Langkah Pasti, Bawalah Aku Pergi, Belenggu Pintu Cinta, dan lainnya. Conny Dio masih terus berkarya di industri musik dengan terus rekaman dan juga tampil di atas panggung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading