Sukses

Entertainment

Kompetisi Makeup Terbesar di Indonesia AAMA 2022 Sukses Dihelat, Gandeng January Christy Jadi Juri

Fimela.com, Jakarta Gelaran kompetisi makeup terbesar di Indonesia dan yang paling dinantikan oleh seluruh makeup artistIndonesia, Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2022 kembali sukses digelar untuk yang ke-3 kalinya padatanggal 21 september 2022 di Grand Ballroom Sasana Kriya, TMII.

Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, AAMA 2022 juga diikuti hampir 1000 pesertapada saat audisi online, yang akhirnya terpilih 120 peserta perwakilan MUA dari seluruh Indonesia yangdilombakan secara offline di Jakarta.

"Alhamdulillah gelaran ke-3. Temanya dari tahun ke tahun gak ada oerubahan. Gema masih seperti yang sebelumnya, masih fokus ke beauty makeup," kata Arman Armano kepada awak media, baru-baru ini.

4 Kategori Lomba

Kompetisi makeup yang digagas oleh Arman Armano, seorang professional Makeup Artist Indonesia inimemang menjadi incaran semua makeup artist. Terdapat hadiah yang diperebutkan yang mencapai totalRp500 juta.

Selain ada trophy, uang cash ratusan juta, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah darisponsor, para finalis juga mendapatkan beasiswa belajar di Arman Armano Academy.

Dan selalu ada yang berbeda di setiap tahunnya.AAMA 2022 kali ini terbagi atas 4 kategori makeup yang dilombakan, yaitu Bold Glam Wedding Makeup, Soft Glam Wedding Makeup, Fantasy Beauty Makeup, dan Simply Flawless Makeup for Beginner MUA.

Kompetisi ini memang paling bergengsi di Indonesia yang sangat menjaga kredibilitas tinggi. Karenanya, AAMA 2022 juga menggandeng para pakar kecantikan yang di daulat sebagai anggota dewan juri seperti Jacky timortius, Adi Rustana, Ari Izam, Laode, January Christy, Jovanka dan Olis Herawati.

Pemenang

Setelah melalui proses penjurian yang panjang dan sangat ketat, akhirnya terpilih 4 juara dari 4kategori. Juara 1 Kategori Bold Glam Makeup adalah Nurul Nahri (Aceh), Juara 1 untuk kategori Soft Glam Wedding Makeup adalah Ayu Dwi Hastuti (Bekasi).

Lalu, Juara 1 kategori Fantasy Beauty Makeup adalah Sesilia (Makassar), Juara 1 kategori Simply Flawless Makeup adalah Artha (Medan) . Dan yang terpilih sebagai juara umum sekaligus Icon AAMA 2022 adalah AyU DWI HASTUTI (Bekasi).

"Harapannya dari ini akan lahir bibit-bibit makeup artis hebat yang beri pengaruh besar di industri beauty Indonesia. Ini merupakan bagian dari kontribusi kami untuk Indonesia sebagai MUA lah. Kita berikan wadah untuk para MUA," papar Arman Armano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading