Pecah, Westlife Hibur Penggemar Lintas Generasi Sambil Nostalgia di Surabaya

Syifa Ismalia26 Sep 2022, 18:24 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 18:24 WIB
Westlife gelar konser di Surabaya

Fimela.com, Jakarta Boy band asal Irlandia, Westlife sukses menghibur para penggemar di Jatim International Expo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022) malam. Acara yang bertajuk The Wild Dream Tour itu berhasil menarik lebih 8.000 penonton.

Sebelum Westlife tampil, pertunjukan dibuka dengan penampilan dari Dave The Moffatts. Dave menampilkan beberapa lagu, seperti Still The One, dan Everything I Do, yang dipopulerkan lebih dulu oleh penyanyi Bryan Adams.

Setelah jeda beberapa saat, giliran Westlife tampil di atas panggung. Mereka muncul dengan memakai pakaian hitam putih loreng sambil tersenyum manis pada penonton, karena ini menjadi konser pertama Westlife di Surabaya. 

Lagu yang Dibawakan Westlife

Westlife gelar konser di Surabaya (Fimela/Syifa Ismalia)
Westlife gelar konser di Surabaya (Fimela/Syifa Ismalia)

Boy band yang digawangi Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily itu pun membuka konser dengan membawakan lagu terbarunya berjudul Starlight. Para penonton pun langsung bersorak sambil bernyanyi dan berjoget bersama.

Tak ingin kehilangan momen yang sangat berharga, para penonton langsung mengangkat handphone dan memvideokan penampilan Westlife di atas panggung. Suara riuh penonton semakin kencang setelah Westlife mengajak salah satu penonton naik ke atas panggung sambil bernyanyi bersama.

Saat konser berlangsung, Nicky mengatakan sangat antusias dengan konser di Surabaya, namun saking banyaknya orang yang hadir, tempat konser terasa panas. "Di sini terasa panas ya, tapi nggak kenapa-kenapa," tutur Nicky diiringi tawa darinya dan para penonton.

Selain itu, Nicky juga berkali-kali menyapa penggemar dengan menggunakan bahasa Jawa. "Piye kabare Surabaya. Piye kabare Surabaya. Surabaya," ujar Nicky.

 

Nostalgia dengan Lagu Lama

Westlife gelar konser di Surabaya
Westlife gelar konser di Surabaya (Fimela/Syifa Ismalia)

Di konser tersebut, mereka juga mengenalkan album terbaru yang bertajuk, Wild Dreams. Selain membawakan lagu barunya, Westlife juga mengajak penonton dari lintas generasi ini nostalgia dengan lagu-lagu hits-nya dulu yang diarasamen ulang, seperti The Uptown Girls, My Love, Without Wings, If I Let You Go.

Sempat turun panggung pukul 22.15 WIB, para penggemar meminta Westlife kembali menghibur. Kemudian mereka kembali naik panggung sambil membawakan lagu Hello My Love. Rupanya mereka turun panggung karena ingin mengganti pakaian. 

Lagu You Raise Me Up kemudian dipilih Westlife untuk menutup konsernya di Surabaya. Melihat antusiasme penonton, anggota Westlife dibuat terkesima dan mengucapkan rasa terima kasih. 

"Terima kasih Surabaya. Surabaya my love," kata Brian.

Westlife sendiri merupakan boy band yang terbentuk sejak tahun 1998. Wajar saja jika para penggemar yang hadir dari berbagai generasi. Setelah Surabaya, Westlife akan menggelar konser di Yogyakarta pada 1 Juli 2022. Sebelumnya, Westlife sudah mengguncang Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 24 September 2022 lalu.

Antusias Tampil di Surabaya

Westlife gelar konser di Surabaya
Westlife gelar konser di Surabaya (Fimela/Syifa Ismalia)

Saat jumpa pers sebelum tampil, Nicky Byrne, menyatakan antusiasnya tampil di Surabaya. Apalagi terdengar dari ruang preskon, para penggemar membawakan lagu milik Westlife.

"Surabaya adalah kota yang istimewa. Kami sangat antusias tampil di sini, apalagi melihat penonton juga antusias dengan kami," kata Nicky.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela