Sukses

Entertainment

Suka Jajan, Nagita Slavina Buat Festival Kuliner Untuk Bantu Pelaku UMKM

Fimela.com, Jakarta Segala hal yang dilakukan oleh Nagita Slavina dan Raffi Ahmad bersama keluarganya terbukti mampu menyedot perhatian publik. Dari sekian banyak konten yang dibagikan di platform YouTube-nya, aksi Nagita Slavina memboyong sejumlah pedagang dengan aneka kuliner yang dijajakkan menjadi salah satunya. Berawal dari situ, Gigi, sapaan akrabnya, kemudian menggelar sebuah festival kuliner.

Bertajuk Jajarans Festival, ibu dua anak itu memfasilitasi lebih dari 50 UMKM untuk menjajakkan dagangannya dalam event yang berlangsung di CBD Kuningan, Jakarta Selatan pada 1 sampai 9 Oktober 2022 tersebut. Menurut Nagita Slavina, ide membuat festival kuliner secara offline tak terlepas dari banyaknya minat publik terhadap konten Jajarans yang kerap diunggah di YouTube Channel Rans Entertainment.

"Awalnya sebenarnya dari konten, jadi kita di Rans Entertainment itu ada konten namanya Jajarans. Sebenarnya udah kepikiran udah lama bikin festival kayak gini, udah banyak juga acara kayak gini. Dan yang nonton Jajarans juga lumayan banyak yang suka kontennya, yaudah kenapa nggak kita bikin festival offline-nya," kata Nagita Slavina, Sabtu (1/10/2022).

Bantu UMKM

Seperti tujuan awal membuat konten Jajarans, Nagita Slavina menuturkan festival kuliner yang ia gelar secara offline ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM di bidang kuliner. Selain menjajakkan produk jualannya, Jajarans Festival juga bisa menjadi ajang promosi untuk memperluas pasar para pelaku UMKM yang terlibat.

"Nah awalnya itu karena pandemi itu kan sempat jajanan-jajanan susah gitu kan dicarinya, mau pergi kan nggak boleh, jadi aku bilang jajanannya di bawa ke rumah aja, kita bisa pesan banyak sekalian bantuin mereka (penjual). Alhamdulillah keadaan udah jauh lebih baik, udah bisa bikin acara, jadi ya sudah kenapa nggak kita adain aja. Jadi kita penginnya sekalian bantu promosiin juga," papar Nagita Slavina.

Ikut Mengkurasi

Dari 53 UMKM yang terlibat dalam Jajarans Festival, Nagita Slavina menyebut jika jumlah tersebut sudah melalui proses kurasi. Sebagian besar menu-menu yang ditawarkan ialah menu yang sudah pernah ia cicipi sebelumnya.

"Karena yang mau ikutan juga lumayan banyak, jadi yang aku kasih kesempatan lebih dulu memang jajanan yang udah aku pernah coba sebelumnya supaya lebih terkurasi. Penginnya kedepan kalau ada lagi mau ngundang yang lebih banyak lagi," pungkasnya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading