Sukses

Entertainment

Fimela Awards Woman of the Year: Franka Makarim dan Spirit Tulola Percantik Wanita

Fimela.com, Jakarta Franka Makarim menunjukkan semangat perempuan untuk berkarya dan berinovasi. Lewat Tulola yang ia gagas bersama Sri Luce dan Happy Salma, mereka sukses membangun brand yang mengedepankan perempuan Indonesia.

Setiap koleksi punya proses kreasi dan ceritanya masing-masing. Inovasi pun terus dilakukan untuk membuat perempuan menjadi lebih cantik dalam penampilan maupun pembawaan.

Semangat itu yang ditanamkan Franka dkk dalam karya-karya Tulola. Banyak hal yang ia sampaikan secara tersirat lewat koleksi perhiasan, selain yang ia tuturkan di berbagai acara sebagai ibu menteri.

 

Para Perempuan Kuat

Dalam wawancara dengan FIMELA beberapa waktu lalu Franka mengatakan ia terinspirasi oleh para wanita kuat. Ia merasa perlu untuk mensupport wanita-wanita lain dengan cara tersendiri. 

"Salah satu yang paling spesial bekerja di Tulola karena kita percaya dengan kekuatan wanita dan kekuatan di dalam masyarakat. Kami bertiga Sri, Happy dan saya, dibesarkan oleh wanita kuat, ibu kita ini yang berkarya, karier dan berdampak lingkungan. Dari situ kita percaya wanita itu luar biasa dan harus disupport," ungkapnya.

Baru-baru ini Franka dkk juga baru saja merilis koleksi baru yang melibatkan public figure seperti Naura Ayu dan Maudy Ayunda. Nama Tulola pun makin masyhur di kalangan yang lebih muda.

Membagi Peran

Franka merasa beruntung memiliki support system yang kuat. Selain didukung oleh sang suami, Nadiem Makarim, ia juga punya Happy, Sri Luce dan anak-anak yang menjadi penyemangat. 

Peran yang harus ia emban pun terasa lebih bermakna dengan dukungan dari mereka. "Saya ingin memberikan contoh terbaik untuk mereka. Sebagai ibu, saya ingin melihatkan bahwa peran saya bukan sebagai ibu, tapi saya juga wanita, partner dengan pernikahan saya dan menjadi anggota masyarakat yang harus berdampak positif terhadap sesama," tuturnya.

Franka F Makarim menjadi nominator untuk kategori Woman of the Year di Fimela Awards. Berikan dukungan dengan vote melalui tautan berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading