Deddy Corbuzier hingga Andhika Pratama, 4 Selebriti Kecam Prank KDRT Baim Wong

Nizar Zulmi03 Okt 2022, 08:45 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 09:08 WIB
Baim Wong

Fimela.com, Jakarta Baim Wong kembali mengundang pro dan kontra dalam konten yang ia buat. Pemilik Tiger Wong Entertainment ini memang kerap menggarap video dengan isu-isu terkini dan terpanas.

Namun banyak yang merasa konten yang ia unggah pada 1 Oktober 2022 kemarin sudah melewati batas. Konten yang dimaksud adalah video prank di mana Paula Verhoeven mendatangi kantor polisi untuk membuat laporan KDRT.

Baim Wong memasang kamera tersembunyi dan memantau dari mobil yang terparkir di luar. Ia kemudian masuk dan mengungkap jika ia dan Paula tidak benar-benar terlibat KDRT.

Hal itu membuat banyak pihak geram. Tak hanya netizen, sejumlah selebriti juga tak habis pikir melihat sikap Baim Wong yang memainkan isu KDRT demi konten, seperti Deddy Corbuzier hingga Andhika Pratama.

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Twitter @corbuzier)

Mantan pesulap dan yang kini jadi podcaster teratas, Deddy Corbuzier mengecam konten Baim Wong. Bahkan ia dengan gamblang menulis tagar nama Baim sebagai sikap tak setuju.

"Mantap!! Polisi loe Prank KDRT!! Suka gue... Besok TNI sekalian.. gue temenin !!" kata Deddy Corbuzier via Twitter (2/10/2022).

Karin Novilda

Karin Novilda
Karin Novilda

Influencer dan mental health activist, Karin Novilda juga dibuat gerah dengan konten Baim Wong. Ia menekankan minimnya empati yang dimiliki sang artis dan Youtuber tersebut.

"Baim Wong tuh kan udah kaya yah… Gak nyoba cari empati bisa dibeli dimana gitu. Atau kursus belajar empati," tulis Awkarin. Ia juga menyindir dengan membandingkan Baim Wong dengan si Baim cilik yang sukses menghibur netizen.

Andhika Pratama

Andhika Pratama
Andhika Pratama (Twitter @dhikacungkring)

Sementara artis Andhika Pratama memilih untuk tidak sebut nama secara langsung. Namun dari apa yang ia tulis netizen sudah bisa menebak dengan jelas siapa yang dimaksud olehnya.

"Konten Demi Rating Trending ( K D R T ) 👎..Tunggangannya algoritma," tulis Andhika di Twitter (2/10/2022).

Nessie Judge

Nessie Judge
Nessie Judge (Twitter nessiejudge)

Youtuber dan influencer Nessie Judge juga angkat bicara tentang pemilihan tema konten Baim Wong yang insensitif. KDRT, sekali lagi bukan hal yang patut dibuat bercandaan.

"Sudah ngeprank polisi, bercandain KDRT, bahkan ngetawain orang yang sudah speak up dengan ceritanya. Ditambah lagi sikap tak peka dengan menambah tonton ini sebelum videonya ditakedown," tulis Nessie Judge (2/10/2022).

"Aku benci cancel culture. Aku merasa orang harus punya kesempatan untuk belajar dari kesalahan. Namun jika sudah tahu, paham, dan mengulang lagi kesalah yang sama, itu kenapa?" tanyanya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓