Ramai Reza Arap Dianggap Tak Ramah ke Kyuhyun Super Junior, Langsung Klarifikasi

Nizar Zulmi05 Okt 2022, 16:24 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 17:52 WIB
Kyuhyun dan Reza Arap bersama Denny Sumargo, Robby Purba, Rossa dan Ivan Gunawan (Foto: Instagram ivan_gunawan)

Fimela.com, Jakarta Cho Kyuhyun benar-benar hadir memeriahkan babak grand final Indonesia's Got Talent pada Senin 4 Oktober 2022 kemarin. Idol yang dijuluki Prince of Ballad ini tampil di hadapan para peserta dan juri IGT, termasuk Reza Arap.

Sayangnya terdapat momen yang sempat mengundang reaksi negatif dari warganet. Arap disebut bersikap sombong terhadap sang vokalis SuJu.

Gara-gara sikapnya, Reza Arap pun menuai berbagai kritik di media sosial. Banyak yang megecam sikapnya yang tak ramah ke bintang tamu, padahal sang idol sendiri sudah berusaha sopan padanya.

Kejadian Pertama

Awalnya Kyuhyun hadir membawakan tembang solonya At Gwanghwamun dengan suaranya yang membius. Disambut meriah, ia kemudian turun panggung dan menghampiri Reza Arap dan Ivan Gunawan.

Kyuhyun bersikap sopan dengan membungkukkan badan kepada dua juri. Di Korea semakin rendah seseorang membungkuk semakin dalam pula penghargaan yang diberikan kepada lawan bicara.

Ivan dengan ramah menggapai tangan Kyuhyun dan bersalaman. Sedangkan hal itu tidak ditunjukkan oleh Reza Arap.

Potret Kyuhyun Super Junior Bareng Juri Indonesia's Got Talent, Penuh Senyum
Juri Indonesia's Got Talent 2022 (Liputan6.com/IG/@gottalentid)

Kejadian Kedua

Setelah kejadian papasan yang menuai kritik, terdapat satu lagi momen yang buat fans geram. Saat Kyuhyun kembali ke panggung ia sempat melempar senyum pada Arap, yang tersorot kamera dengan cukup jelas.

Reza Arap tak memperlihatkan reaksi apapun, dan juga sama, tertangkap oleh kamera. Hal itu pun memunculkan kesan sombong pada sang juri. Netter mulai ngamuk-ngamuk ke Arap dengan berbagai cara.

Klarifikasi

Mendapat banyak 'serangan', Reza menampilkan salah satu DM fans di Instagram. Ia menjawab kenapa ia tak menyapa Kyuhyun di depan kamera, salah satunya karena ia sudah berlaku sopan di backstage.

Ada yang namanya backstage. Di backstage gua samperin kok. Urusan di meja juri sama di stage, tugas saya di situ untuk kontestan dan acara sendiri,” jelasnya.

"Gua enggak bisa tuh sok2 dekat ke dia hanya untuk mendapat perhatian dari kalian. Ya susah, ketangkap kamera pas gua lagi to*** di dunia gua sendiri, dibikin ceritanya gua kagak ada attitude," lanjutnya.

Ia juga menyayangkan sikap fans Indonesia yang ia anggap terlalu mengagungkan artis luar negeri. 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela