Belajar dari Lesti Kejora, Ruben Onsu Ajak Masyarakat Tolak KDRT

Syifa Ismalia06 Okt 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 12:45 WIB
Ruben Onsu ajak masyarakat tolak kekerasan dalam bentuk apapun

Fimela.com, Jakarta Kabar KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang dialami Lesti Kejora menyita perhatian publik. Banyak yang salut dengan sikap Lesti yang langsung melaporkan suaminya, Rizky Billar ke pihak berwajib dibandingkan cerita di media sosial.

Sebagai teman sesama artis, Ruben Onsu ikut prihatin dengan kejadian yang dialami Lesti kejora. Dia juga mengajak masyarakat agar menolak bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

Hal itu disampaikan Ruben Onsu bersama para host DA (Dangdut Academy) 5, Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga dll saat siaran langsung di Indosiar, Selasa (4/10/2022) malam. "Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia, untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ujar Ruben Onsu.

Rizky Billar Didepak dari host DA 5

Ruben Onsu ajak masyarakat tolak kekerasan dalam bentuk apapun
Ruben Onsu ajak masyarakat tolak kekerasan dalam bentuk apapun

Setelah Ruben Onsu, Irfan Hakim ikut memberikan pengumuman penting. Di mana, dia menyampaikan bahwa Rizky Billar didepak dari host DA 5 imbas KDRT yang dilakukannya pada pelantun Kejora itu.

Pasalnya, KPI juga sempat melarang stasiun televisi maupun radio untuk menampilkan pelaku kekerasan.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen. Dengan ini kami umumkan mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, " ujar Irfan Hakim diiringi tepuk tangan penonton di studio.

Tanggapan Netizen

Ruben Onsu ajak masyarakat tolak kekerasan dalam bentuk apapun
Ruben Onsu ajak masyarakat tolak kekerasan dalam bentuk apapun(Liputan6.com/IG/@rizkybillar)

Potongan video tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun gosip. Netizen pun setuju untuk tidak ada lagi bentuk kekerasan bagi siapapun.

"Apapun bentuknya kekerasan itu harus di stop nggak hanya untuk Lesti tapi seluruh dunia berlaku untuk siapapun," ujar netizen. "Pelaku KDRT harus ditindak tegas, enak aja main hajar-hajar anak orang," timpal netizen lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela