Sukses

Entertainment

3 Dekade Crayon Shinchan, Karakter Web Komik Indonesia Tahilalats Umumkan Kolaborasi

Fimela.com, Jakarta Secara resmi, karakter web komik lokal Tahilalats mengumumkan kolaborasinya dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang, Crayon Shinchan. Kolaborasi ini sekaligus menandakan tiga dekade hadirnya Crayon Shinchan di industri animasi.

Crayon Shinchan adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh YoshitoUsui. Sejak kemunculannya pada tahun 1992, tokoh kartun yang terkenal jahil dan menggemaskan ini kemudian diadaptasi menjadi serial televisi, dan disiarkan di lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia.

Shinnosuke Nohara atau yang biasa di panggil dengan Shinchan adalah anak TK berusia 5 tahun yangtinggal di pinggiran kota bersama keluarganya. Ayahnya bernama Hiroshi, adalah seorang pekerjakantoran yang mempunyai sifat periang, ibunya bernama Misae, dan adik perempuannya bernama Himawari, serta anjing kesayangan keluarga mereka yang bernama Shiro.

Shinchan memiliki teman dekat seperti Kazama, Nene, Masao dan Boo yang selalu menemaninya bermain di sekolah maupun di lingkungan rumah. Shinchan menyukai gadis-gadis cantik dan sangat menyukai camilan/biscuit coklat “Chocobi”. Dia cukup ramah kepada ibu dan ayahnya dan tindakan lucunya sering mengganggu orang dewasa di sekitarnya.

Melepas Rindu

Helena Irma K selaku Regional Director Animation International Indonesia mengatakan kesamaanDNA dalam segi humor dan pasar membuat Crayon Shinchan dan Tahilalats bersemangat untuk melakukan kerja sama ini dan ditambah dalam rangka perayaan 30th Anniversary of Shinchan jadi kita ingin menampilkan sesuatu yang berbeda.

“Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan,” tutur Helena.

Mulai Oktober

Kolaborasi antara kedua tokoh komik ikonik ini akan dimulai pada bulan Oktober 2022 ini, serta akan diwujudkan dalam beberapa aktivitas, diantaranya pembuatan spesial konten di media sosial dan kerja sama dengan lebih dari 15 merek ternama.

Tak hanya itu, Tahilalats dan Crayon Shinchan juga akan menggelar surprise event pada Desember 2022 mendatang. Sementara itu, Rahman Azhari, CEO Mindblowon Studio menambahkan bahwa kolaborasiantara Tahilalats dengan salah satu karakter anime dunia merupakan sebuah pertanda baik dan menjadi sangat penting bagi industri kreatif di Indonesia.

“Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa,” pungkas Rahman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading