Sukses

Entertainment

Fimela Awards Woman In Government of The Year: Angkie Yudistia Perjuang Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas

Fimela.com, Jakarta Sosoknya yang inspiratif dan berprestasi tentu membuat nama Angkie Yudistia sudah tidak asing di telinga. Seperti diketahui, Angkie merupakan seorang penyandang tuli. Walaupun demikian, ia berhasil membuktikan jika penyandang disabilitas punya kemampuan setara dengan orang lain pada umumnya.

Dengan perjuangannya, Angkie sudah menorehkan beberapa prestasi, salah satunya adalah menjadi finalis Abang None Jakarta 2008. Perempuan cantik ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang fokus pada hak-hak kaum disabilitas.

Sebagai Staf Khusus Presiden dan Juru Bicara Bidang Sosial, Angkie Yudistia bertekad untuk mewujudkan kesetaraan bagi orang-orang disabilitas di Indonesia. Angkie sudah membuktikan jika dirinya mampu melakukan lebih dari sekedar bertahan dengan disabilitasnya.

Pendiri Thisable Enterprise

Mendapatkan pekerjaan bukanlah hal yang mudah bagi seorang Angkie Yudistia. Berbagai macam penolakan sudah ditelannya karena disabilitas yang disandangnya. Pengalaman itulah yang melatarbelakangi Angkie untuk mendirikan Thisable Enterprise.

Dengan meneruskan semangat Kartini yang berjuang dengan seluruh hidupnya untuk mendapat kesetaraan hak, Angkie pun menciptakan tempat untuk mewadahi para penyandang disabilitas supaya mendapat pekerjaan sesuai keahliannya. Thisable Enterprise jadi ekosistem untuk penyandang disabilitan dalam membangun kepercayaan diri dan meningkatkan keterampilan supaya jadi SDM yang mumpuni.

Perjuangkan Komnas Disabilitas

Perjuangan Angkie Yudistia untuk memperjuangkan kesetaran untuk penyandang disabilitas tidak berhenti sampai di situ saja. Angkie juga memperjuangkan dalam pembentukan Komnas Disabilitas.

Bagi Angkie, Komnas Disabilitas ini nantinya akan jadi sebuah gerakan yang luar biasa untuk mewujudkan kesetaraan bagi teman-teman disabilitas. Angkie berharap, Komnas Disabilitas ini dapat mendukung produktivitas dan kesuksesan para teman disabilitas.

Angkie Yudistia menjadi nominee di kategori Woman In Government of The Year versi Fimela Awards tahun ini. Berikan dukunganmu dengan memberi vote untuk Angkie di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading