Sukses

Entertainment

Fimela Awards Woman In Government of The Year: I Gusti Ayu Bintang Menteri yang Jago Main Tenis Meja

Fimela.com, Jakarta Sosok Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Ayu Bintang mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Sebelum dilantik jadi menteri, Ayu Bintang merupakan ASN di Sekretariat Daerah Kota Denpasar. Ia jadi sebagai asisten II yang membidangi ekonomi dan pembangunan.

Ayu Bintang juga pernah menjabat sebagai penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM. Perempuan kelahiran 24 November 1968 ini dikenal sebagai Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Ketua Bidang II Penggerak PKK serta Ketua Bidang Peningkatan Kualitas Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE).

Ayu Bintang juga dikenal sebagai sosok olahragawati di kalangan OASE atau perkumpulan istri menteri kabinet kerja jilid 1. Pasalnya Ayu ternyata jago dalam bermain tenis meja. Maklum saja, Ayu pernah jadi atlet tenis meja andalan Depansar, Bali.

Ketua Pengprov PTMSI Bali

Ayu Bintang pernah menjuarai Kejuaraan Tenis Meja PB Perwosi di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta pada 2010. Menurut Ayu Bintang, tenis meja merupakan cabang olahraga yang tak memerlukan tempat khusus dan bisa dimainkan oleh berbagai kalangan.

Saking cintanya dengan tenis meja, Ayu Bintang dipercaya jadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali periode 2015-2019. Ia juga merintis kejuraan tenis mejad antar PKK Banjar se-Kota Denpasar pada 2002. Tujuannya adalah untuk menjaring bibit-bibit andal cabang olahraga tenis meja.

Ayu Bintang menjadi nominee di kategori Woman In Government of The Year versi Fimela Awards tahun ini. Berikan dukunganmu dengan memberi vote untuk Ayu Bintang di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading