Sukses

Entertainment

Fimela Awards Woman Entrepreneur of The Year: Devy Natalia Hadirkan Produk Berkualitas untuk Pasar Lokal Hingga Mancanegara

Fimela.com, Jakarta Devy Natalia, perempuan di balik brand fesyen lokal bayi dan anak BohoPanna telah berhasil menghadirkan basic clothes yang menjadi pilihan favorit banyak orang. Bagaimana tidak, dengan harga yang terjangkau dan pilihan yang beragam, BohoPanna berhasil memenuhi kebutuhan pasar yang haus akan produk lokal berkualitas.

Lima tahun berjalan, diakui Devy saat ini BohoPanna telah berkembang pesat dan menjanjikan beragam inovasi kedepan. Kepada FIMELA, Devy pun mengungukap syukur atas antusiasme konsumen yang telah memilih BohoPanna menjadi produk favorit mereka. "Berterima kasih, super greatfull karena apa yang kami bikin itu diapresiasi dan diterima orang," katanya.

Bicara tentang bisnisnya, Devy mengungkap salah satu alasan dirinya melahirkan BohoPanna, yang kini tak hanya hadir untuk pasar lokal, tetapi juga mancanegara, yaitu ingin turut memajukan Indonesia.

Ya, menurutnya industri fesyen Indonesia harus berkembang, tak hanya menjadi negara manufaktur, tetapi juga menjadi negara brand, yang bisa meraih lebih banyak keuntungan.

"Padahal di sini kita itu bikinin (baju untuk) merk-merk pakaian bagus. Kita itu harus jadi negara brand, jangan cuma jadi negara manufaktur, karena yang dapetin untung terbesar itu brand bukan manufakturnya," tutur Devy Natalia.

 

Passion

Berhasil membawa BohoPanna menjadi produk lokal favorit, diakui Devy ia juga membangun brand ini dengan passion dan menjalani semuanya dengan rasa bahagia.

"Alasan Bohopanna memiliki banyak model dan mengahadirkan banyak warna karena ada rasa bahagia dan (aku) memiliki banyak ide di kepala," katanya.

Lebih lanjut, keuntungan pun bukan tujuan awal yang ingin ia raih dari hadirnya BohoPanna. "Karena passion ya jadi happy- happy aja dan memang suka. Tujuan mengerjakan (bisnis) ini bukan karena ingin dapat uang, tetapi karena suka. Tapi kan nggak boleh cuma suka terus ngak profit, harus profit juga, dan bersyukur apa yang aku suka dan model-model pakaian yang aku bikin diterima sama mama-mama," ucapnya.

 

Persaingan

Kehadiran brad lokal berkualitas telah berhasil menarik konsumen lokal tanah air. Soal persaingan dengan brand yang menghadikan produk serupa dengan BohoPanna, Devy tak memiliki rasa takut akan kehilangan konsumennya.

Bukan tanpa alasan, menurut Devy, BohoPanna memiliki kekuatan tersendiri yang tak bisa dimiliki oleh brand lain. Beragamnya pilihan produk lokal dan munculnya persaingan pun membuatnya semakin bersemangat membawa BohoPanna menjadi pilihan favorit yang menghadirkan inovasi untuk para konsumennya.

Untuk Perempuan Indonesia

Di akhir sesi wawancara dengan FIMELA, Devy pun menyisipkan pesan untuk para perempuan Indonesia, bahwa tidak menjadi sempurna bukanlah sesuatu yang salah.

"Kalau kita mau, kita pasti bisa dan nggak ada orang yang sempurna. jadi nggak sempurna itu tidak apa-apa. Banyak orang yang tidak mentolerir kesalahan yang bikin feeling guitly, merasa nggak mampu jadi ibu yang baik, itu kan pemikiran yang salah. It's okay to be imperfect," tuturnya.

Terakhir, jangan lupa untuk memberikan dukungan Anda untuk Devy Natalia yang menjadi nominee di Fimela Awards 2022 kategori Woman Entrepeneur of The Year. Untuk memberikan dukungan, silakan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading