Sukses

Entertainment

Fimela Awards Woman Entrepreneur of The Year: Amanda Cole Bawa Perempuan Berdaya Lewat Teknologi dan Inovasi

Fimela.com, Jakarta Amanda Cole, perempuan dibalik kesuksesan Sayurbox menjadi salah satu bukti berjayanya perempuan di dunia teknologi. Ya, melalui kemajuan teknologi, Amanda membawa cara baru untuk para petani lokal menemukan konsumennya.

"Visi kami adalah memotong rantai distribusi sehingga petani punya lebih banyak akses ke konsumen. Produk kami kebanyakan fresh, sayuran buah-buahan, tapi ada juga produk lain seperti ayam, pokoknya semua kebutuhan makan," kata CEO dan Co-Founder Sayurbox itu.

Mendirikan Sayurbox di tahun 2017, Amanda Cole pun menghadirkan teknologi terkini yang memudahkan dan mempercepat proses transaksi dari petani sampai ke tangan konsumen.

Memenuhi Kebutuhan

Selain menghadirkan teknologi mumpuni, Amanda bersama Sayurbox juga terus berusaha memenuhi kebutuhan konsumen di mana item yang ditawarkan akan terus bertambah, seiring bertambahnya petani yang terlibat.

"Connect dengan partner kita untuk pemberdayaan petani. Ada tim sourcing yang membantu komunikasi dengan petani untuk buat program tanam, input utnuk meningkatkan kualitas dan produktivitas petani," tuturnya.

 

Berdayakan Perempuan

Lewat Sayurbox, Amanda juga memberdayakan petani perempuan. Tak sampai di situ, Amanda juga memberikan kesempatan yang lebih terbuka untuk para perempuan berkarier di internal perusahaan yang diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata terhadap kinerja dan inovasi untuk Sayurbox.

"Teknologi dapat digunakan untuk menciptakan dampak positif yang lebih besar. Peluang ini patut dijelajah lebih lanjut oleh para wanita Indonesia yang bercita-cita untuk menghadirkan solusi-solusi atas permasalahan yang ada. Saya berharap cerita Sayurbox dapat menjadi inspirasi bagi banyak perempuan lainnya untuk menjadi pemimpin di dunia teknologi,” jelas Amanda.

Mejadi inspirasi dan contoh nyata perempuan berkarya, Amanda Cole pun menjadi salah satu nominee di Fimela Awards 2022 kategori Woman Entrepeneur of The Year. Untuk memberikan dukungan, silakan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading