Sukses

Entertainment

Lahir di Masa Pasca Pandemi, Irish Bella Ungkap Tantangan Menyusui Anak Kedua

Fimela.com, Jakarta Pada 23 Agustus 2022 lalu, Ammar Zoni dan Irish Bella dikaruniai anak kedua, Ara Puti Sabai Akbar. Sebagai seorang ibu, Irish Bella pun berusaha memberikan ASI eksklusif untuk anaknya tersebut. Namun, ternyata ia merasakan tantangan tersendiri.

Sebagaimana diketahui, Irish Bella melahirkan anak pertamanya, Air Rumi Akbar 1453 pada 18 September 2020, ketika masa pandemi COvid-19 sedang berlangsung. Sementara sekarang ini, aktivitas masyarakat sudah dibikin longgar.

"Menyusui anak kedua ini lebih lancar daripada anak pertama. Situasinya saja yang berbeda," ujar Irish Bella kala menghadiri peluncuran Mooimom M3 Wireless Electric Breast Pump, Jumat (7/10/2022).

Harus Beraktivitas

Bicara tantangan, bukan masalah lancar atau tidaknya ASI dari Irish Bella. Namun, karena situasi sudah berada di masa pasca pandemi, istri Ammar Zoni tersebut juga harus melakoni pekerjaannya sebagai seorang artis.

"Dulu kan lockdown bisa banyak waktu nyusuin, ngurusin baby di rumah terus. Sekarang udah sibuk aktivitas, kerjaan udah mulai banyak. Ada kalanya bawa baby, tapi kalau ga bisa akhirnya harus pumping," ujarnya.

Pumping memang menjadi salah satu cara bagi ibu yang bekerja untuk tetap memberikan ASI eksklusif bagi anaknya. Namun, menurut Irish Bella, pumping justru terkadang memberikan masalah tersendiri.

"Harus sering pumping dan butuh waktu setidaknya sampai 20 menit, belum lagi harus bawa alat pompa ASI," sambung Irish Bella.

Memilih Alat Pumping

Karenanya memilih alat pumping yang berkualitas menjadi satu hal yang wajib bagi Irish Bella. Seperti M3 Wireless Electric Breast Pump yang merupakan pembaharuan dari seri M2 yang telah suksesdi pasaran.

"Ibu-ibu biasanya kalau mikirim pumping kayanya langsung repot, kalau pumping harus nyediain waktu 15-20 menit. Alat pompa yang biasa kadang besar printilannya banyak, belum sterilinnya," ujarnya.

Namun tidak dengan M3 yang mengalami perubahan untuk memberi jawaban dari masalah para ibu menyusui, terutama kalangan pekerja. Seperti desain yang lebih ringkas, lebih kecil, dan lebih ringan, membuat proses mencuci dan sterilisasi menjadi lebih mudah. Desain tanpa kabel dan tanpa selang serta layar LED mempermudah para ibu memompa ASI sambil bekerja.

Juga material yang aman digunakan dan tambahan satu mode di produk M3 menjadi 3 mode, yakni memompa, memijat, dan stimulasi. Mode terbaru stimulasi menirukan hisapan bayi yang pendek dan cepat untuk menstimulasi keluarnya ASI lebih cepat.

“Dalam setiap produk yang kami hadirkan, kami berusaha memasukkan inovasi dan teknologi agar produk kami dapat digunakan secara maksimal oleh para pengguna," ujar James Chou, CEO & Co-Founder TNP Group.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading