Sukses

Entertainment

Fimela Awards Influential Woman in Local Government of The Year: Arumi Bachsin, Ibu Pejabat yang tak Lupa Kodrat

Fimela.com, Jakarta Memutuskan untuk menikah dengan Emil Dardak, seorang pengusaha yang juga politisi pada 30 Agustus 2013, Arumi Bachsin harus merelakan untuk mengosongkan aktivitas keartisan yang selama ini dijalaninya. Terlebih ketika dua tahun setelahnya, sang suami terpilih sebagai Bupati Trenggalek, Jawa Timur.

Arumi pun ketika itu memfokuskan diri sebagai istri bupati, sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. Karier Emil Dardak merangkak naik. Pada 13 Februari 2019, suami Arumi itu dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Istana Negara.

Pemeran film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta kini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur. Arumi Bachsin juga kerap mendampingi suaminya dalam berbagai acara kedinasan. Seperti belum lama ini ia mendampingi Emil Dardak di acara pembukaan Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlements (EAROPH) World Congress 2022. Pada kesempatan itu, Emil juga dilantik sebagai Presiden EAROPH periode 2022-2024.

Arumi Bachsin juga merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia seperti yang dikutip NU Online. Diketahui bahwa dirinya merupakan pemegang gelar Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung.

Menginspirasi

Perempuan cantik kelahiran 19 Februari 1994 ini pun melakoni tugasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur serta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur, dengan sangat baik. Ia juga kerap mengunggah aktifitasnya di media sosial.

Banyak aktivitasnya yang tentu saja menginspirasi masyarakat Jawa Timur maupun netizen pada umumnya. Seperti dirinya yang pernah bersih-bersih pantai dalam suatu kegiatan, juga saat ia belanja ke pasar tradisional di daerahnya.

PKK Jatim yang diketuainya juga sering memberikan dukungan kepada masyarakat, salah satunya dukungan terhadap pelaksanaan Kampung Keluarga Berencana di Jawa Timur. Pihaknya juga pernah bersiap menjadi mitra BPOM untuk memberikan edukasi, juga sosialisasi kepada pelaku usaha dan UMKM.

Arumi juga pernah berkesempatan hadir di parade berkebaya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di mana event ini juga dihadiri lebih dari 2.500 perempuan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional sekaligus mendukung Kebaya Goes to UNESCO.

Ibu Rumah Tangga

Selain disibukkan oleh aktivitasnya yang terkait dengan jabatan suami, Arumi Bachsin juga merupakan seorang ibu rumah tangga. Ia merupakan ibu dari Lakeisha Ariestia Dardak (8), Alkeinan Mahsyir Putro Dardak (6) dan Kalendra (1,5).

Arumi dalam setiap unggahannya di media sosial tampak sangat romantis dengan sang suami. Ia juga terlihat memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kedua anaknya yang sudah mulai besar. Arumi sendiri menerapkan pola asuh yang berakar pada budaya ketimuran.

Menghormati orang yang lebih tua adalah hal yang wajib ditanamkan kepada anak. Juga ajaran positif lain harus menjadi fondasi di tengah gempuran modernisasi dan teknologi di masa kini. Ya, modern ini seharusnya bukan jadi ancaman, namun justru harus bisa jadi warna untuk melengkapi fondasi yang sudah dipunya.

Ia juga ingin menjadi sosok ibu yang santai kepada anak namun tetap menanamkan disiplin, bukan galak di setiap waktu. Arumi berharap kesederhanaan dan kemandirian yang diajarkannya kepada anak akan menjadi modal kelak untuk menjalani hidup yang baik.

Di sisi lain, sebagai istri dari Emil Dardak, ia pun berusaha memberikan yang terbaik untuk suaminya. Hubungan mereka pun berjalan sangat baik, romantis dan harmonis. Tak heran ketika netizen senantiasa memberikan pujian kepada mereka.

Arumi Bachsin menjadi nominee di kategori Influential Woman in Local Government of The Year versi Fimela Awards 2022. Berikan dukunganmu dengan memberi vote untuk Arumi Bachsin di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading