Sukses

Entertainment

8 Artis Perempuan yang Alami Tindakan KDRT dari Suami

Fimela.com, Jakarta Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dapat terjadi di keluarga siapa saja. Tak terkecuali artis Indonesia yang namanya cukup terkenal.

Ya, ada beberapa artis Indonesia yang menjadi korban KDRT suaminya. Ada yang melaporkan kasus tersebut ke polisi, ada juga yang hanya menggugat cerai sang suami.

Berikut adalah beberapa nama artis cantik yang pernah mengalami tindak KDRT dari pasangannya. Siapa saja? Mari kita simak.

Lesti Kejora

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke polisi pada Rabu (28/9/2022) malam. KDRT bermula dari Lesti yang memergoki Billar berselingkuh. Keduanya cekcok dan berujung pada kekerasan yang dilakukan oleh sang suami, Rizky Billar. 

Lesti mengalami luka lebam dan beberapa luka lainnya. Rizky Billar mendorong dan membanting penyanyi dangdut tersebut ke lantai. Selain itu, billar mencekik leher sang istri.

Gracia Indri

Artis korban KDRT berikutnya adalah Gracia Indri. Dia mengalami kekerasan yang dilakukan mantan suaminya, David NOAH. Keduanya resmi bercerai setelah empat tahun berumah tangga. Artis cantik itu juga mengaku sering bertengkar sebelum menikah.

Yuni Shara

Pernikahan Yuni Shara dan Raymond Manthey hanya bertahan empat bulan saja lantaran Yuni Shara menjadi korban KDRT yang dilakukan oleh Raymond Manthey. Menurut Yuni Shara, Mantan suaminya kerap melakukan tindakan kasar saat sedang marah.

Yuni Shara mengaku trauma atas kekerasan yang telah ia alami selama pernikahan pertamanya. Setelah resmi bercerai dari Raymond, ibu dua anak itu menikah dengan Henry Siahaan tetapi juga kandas.

Nindy Ayunda

Di awal tahun 2021, netizen dikejutkan dengan gugatan cerai Nindy Ayunda terhadap suaminya, Askara Parasady Harsono. Di tengah kasus narkoba yang menjerat Askara, Nindy mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Mereka adalah pasangan yang selalu terlihat romantis dalam berbagai kesempatan. Namun, dibalik keromantisannya ternyata terdapat kekerasan yang dilakukan oleh Arkara kepada Nindy Ayunda berupa pukulan, tamparan, hingga dibanting. Akibat kekerasan tersebut Nindy mengalami luka lebam.

Manohara Odelia Pinot

Kasus KDRT yang dialami model Manohara Odelia Pinot membuat heboh publik saat terkuak pada 2009 silam. Manohara mendapat perlakuan kasar dari suaminya, Pangeran Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry.

KDRT yang dilakukan Tengku Muhammad Fakhry pada Manohara cukup parah. Manohara mengaku mendapat luka sayatan, pukulan, dan sundutan rokok dari mantan suaminya. 

Maia Estianty

Saat masih menjadi istri Ahmad Dhani, Maia Estianty pernah mendatangi polisi setelah mengalami KDRT secara verbal. Namun polisi tidak menanggapi serius dan memintanya berkonsultasi dengan psikolog di unit Perlindungan Perempuan dan Anak. 

Padahal menurut Maia, kekerasan verbal yang diterima berdampak pada ketidakpercayaan dirinya membangun hubungan kembali pasca bercerai dari Dhani.

Joy Tobing

Kasus KDRT yang dialami Joy Tobing pada 2013 silam membuat heboh publik. Pasalnya, Juara Indonesian Idol season pertama itu menggugat cerai mantan suaminya, Daniel Sinambela.

Joy Tobing tidak tahan karena sering diperlakukan kasar. Menurut kesaksian pengasuh anaknya, Daniel kerap memaki dan memukul Joy hingga melempar barang. Mereka resmi bercerai setelah tiga tahun membangun biduk rumah tangga.

Mieke Amalia

Sebelum menikah dengan Tora Sudiro, Mieke Amalia pernah mengalami KDRT dari suami pertamanya, Hendra Wijaya. Namun menurut ibunda Mieke, Haryati, kekerasan itu terjadi kali dan dilatarbelakangi sikap Mieke yang terus menuntut cerai. setelah itu, Hendra meminta maaf dan mengiyakan permohonannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading