Sukses

Entertainment

Chicco Kurniawan Kembali Adu Akting dengan Shenina Cinnamon di Film Cross The Line

Fimela.com, Jakarta Popularitas Chicco Kurniawan pasca sukses berperan di film Penyalin Cahaya berdampak positif pada kariernya di dunia seni peran. Yang terbaru, pria 28 tahun itu didaulat sebagai pemeran utama dalam film berjudul Cross The Line. Lagi-lagi, Chicco dipasangkan dengan Shenina Cinnamon, lawan mainnya di film Penyalin Cahaya.

Robby Ertanto, sutradara dari film Cross The Line mengatakan jika keputusannya menggunakan Chicco Kurniawan dan Shenina Cinnamon di film tersebut diakui berdasarkan kedekatan. Baginya, akan lebih mudah bekerjasama dengan nama-nama yang memang sudah ia kenal sisi personal maupun kualitas aktingnya.

"Kita sudah kenal lama dengan keduanya. Kalau (pemilihan) Shenina udah mau sejak awal. Seiring berjalan waktu kita belum nemuin pemeran pria karena Chicco sedang ada syuting. Tapi akhirnya Chicco mau juga," kata Robby Ertanto di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Ketika saya sama aktor yang sudah sering main, itu jadi lebih nyaman apalagi dengan adegan yang saya bikin," lanjutnya kemudian.

Lebih Berat

Secara garis besar, film tersebut bercerita tentang Haris (Chicco Kurniawan) sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja menjadi seorang anak buah kapal (ABK) terlibat kisah asmara dengan Maya (Shenina Cinnamon) yang hendak bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW). Mereka dihadapkan dengan berbagai persoalan sehingga berpengaruh terhadap hubungan mereka.

Bagi Chicco Kurniawan, perannya di Cross The Line dianggap cukup berat. Terlebih, cerita yang diangkat pun berkaitan dengan human trafficking yang terbilang isu sensitif.

"Intinya satu pasangan yang struggle, nyangkut (di pelabuhan), ceritanya berawal dari situ. I can say itu berat soalnya ini kemana-mana, maksudnya ini tidak bercerita tentang orang, tapi problem kenapa sih orang mau jadi TKI atau TKW secara ilegal," ujar Chicco Kurniawan.

Tayang di WCW 2022

Cross The Line sendiri jadi salah satu film Indonesia yang tayang di World Cinema Week Festival 2022 yang berlangsujg dari 22 Oktober sampai 30 Oktober 2022. Daniel Irawan selaku Director Programming WCW 2022 mengungkap alasan mengapa film tersebut mendapat kesempatan tayang di festival tersebut.

"Kita tahu mas Robby mengangkat cerita yang berbeda, film ini mengangkat kisah anak buah kapal yang settingnya aja spesial," katanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading