Sukses

Entertainment

Hal Ini Cukup Ramai Dikeluhkan Fans tentang Born Pink World Tour BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta BLACKPINK tengah melangsungkan tur dunia mereka bertajuk Born Pink World Tour sejak pertengahan Oktober kemarin. Dimulai di Korea. grup asuhan YG Entertainment ini juga menyambangi berbagai negara lain seperti Amerika Serikat hingga Indonesia.

Saat ini Jisoo dkk sedang berada di Amerika, dijadwalkan menggelar show di 7 kota besar. Sejauh ini respon penggemar terhadap tur ini sangat berkesan dan serba menarik, kecuali satu hal.

Lewat berbagai forum online seperti Pann Cafe dan Reddit, para BLINK yang sudah menonton konser mengeluhkan hal yang sama. Mereka sepakat faktor ini jadi hal yang dirasa jadi kelemahan tur dunia BLACKPINK.

Masalah Durasi

Secara konsep dan setlist manggung, fans merasa cukup puas. Lagu-lagu di album terbaru, Born Pink tentu jadi materi utama untuk tur ini, tapi para member juga membawa hits-hits mereka sebelumnya.

Yang jadi masalah adalah durasi konser yang menurut fans masih kurang. Konser-konser K-Pop pada umumnya berlangsung selama 2 hingga 2,5 jam konser, di luar jeda break. Namun di tur Born Pink BLACKPINK hanya tampil selama 2 jam, itu pun sudah termasuk waktu istirahat.

Sejumlah komentar menilai harga tiket yang cukup mahal harusnya sebanding dengan durasi konser yang lebih panjang. Menilik dari rata-rata konser artis K-Pop lainnya, komplain tersebut cukup masuk akal.

Pandangan Berbeda

Keluhan tentang durasi yang singkat tampaknya berasal dari para penonton di Asia. Salah satu fans yang nonton di Amerika merasa baik-baik saja dengan durasi yang disuguhkan.

"Aku membaca banyak sekali komentar orang yang datang ke konser, dan banyak dari mereka yang bukan fans tapi semua menikmati show ini dan memuji BLACKPINK. Menurutku banyak artis luar negeri yang tampil 1,5 jam belakangan ini, jadi menurutku itu (konser 2 jam) tak masalah," ujarnya.

Setelah merampungkan jadwal di Amerika, BLACKPINK rencananya akan terbang ke London untuk menghibur BLINK di sana. Sementara di Indonesia sendiri show masih akan dihelat pada Maret 2023 mendatang di GBK.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading