Sukses

Entertainment

Menpora Sebut GBK Harus Steril untuk Piala Dunia, Konser BLACKPINK di Indonesia Terancam Batal

Fimela.com, Jakarta Girlband global asal Korea Selatan, BLACKPINK, dikabarkan akan menyambangi Indonesia untuk rangkaian konser dunia mereka. Konser bertajuk Born Pink World Tour itu akan digelar tahun depan, tepatnya pada 11-12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Namun, tampaknya BLINK Indonesia harus sedikit bersabar. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan bahwa konser BLACKPINK kemungkinan tidak bisa berlangsung di Stadion Utama GBK. 

Ia menegaskan bahwa Stadion Utama GBK sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 dan akan mulai proses renovasi pada bulan November ini. 

Tidak Mungkin

Karena adanya persiapan Piala Dunia U-20 itulah, Menpora Amali mengatakan bahwa konser BLACKPINK tidak mungkin dilaksanakan di Stadion Utama GBK. 

"Pasti enggak boleh (untuk konser). Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," ujarnya pada wartawan ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta (02/11). 

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa tidak hanya Stadion Utama yang akan disterilkan, namun juga semua stadion yang disetujui oleh FIFA untuk digunakan dalam pagelaran itu. 

"Jadi, GBK, Jalak Harupat, Manahan, GBT (Gelora Bung Tomo), Jakabaring, I Wayan Dipta, dan kemudian lapangan-lapangan sekitarnya (tidak boleh dipergunakan kegiatan lain), karena kita sudah ada persetujuannya," tambahnya. 

 

Terancam Batal

Kabar yang diberikan terkait venue konser ini tentu saja membuat para penggemar merasa resah. Apalagi tiket konser sudah mulai dijual pada tanggal 14 November 2022 mendatang. 

Sayangnya, hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi dari pihak penyelenggara konser, apakah konser Born Pink World Tour itu akan berpindah tempat atau akan dibatalkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading