Sukses

Entertainment

Kiky Saputri Bungkam Haters dengan Transfer Uang, Bisa Jadi Polemik?

Fimela.com, Jakarta Kiky Saputri dikenal publik sebagi salah satu komika yang jago roasting. Belum lama ini ia membuat kehebohan dengan roasting yang ditujukan kepada pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Kata-kata Kiky tentunya sangat tajam menyindir pasangan yang baru saja dilanda isu KDRT tersebut. Saking tajamnya, fans sampai ikut merasa panas dengan roastingan Kiky.

Tak pelak ia menerima berbagai caci maki di media sosial. Kiky Saputri bahkan menunjukkannya di akun Instagramnya, dan memilih cara damai. Ia membungkam ujaran kebencian dengan transferan uang.

Langsung Kicep

Dipamerkan Kiky sejumlah netter mengirim pesan dengan bahasa kasar di DM instagramnya. Namun ia tak tersulut emosi dan memilih jalan pintas dengan transferan sejumlah uang.

Netter yang tadinya ngamuk langsung kicep kala Kiky menanyakan nomor rekening mereka. Merasa malu tapi butuh, mereka akhirnya menerima pemberian Kiky dan langsung minta maaf sudah berkata kasar. 

Cara Kiky Saputri itu menuai banyak pujian dari netizen dan artis lain. Namun sebagian merasa ini bisa jadi buomerang.

Picu Hal Lain

Sepintas masalah terlihat selesai dengan tindakan tersebut. Akan tetapi dari sudut pandang lain, langkah tersebut bisa menimbulkan masalah lain. Akan ada potensi netizen lain mencoba 'peruntungannya' dengan mencaci maki Kiky atau orang lain yang menggunakan cara itu.

Yang jelas ujaran kebencian memang harus dihentikan dengan berbagai cara. Yang dilakukan Kiky mungkin tak sepenuhnya ampuh, tapi setidaknya membuka pikiran orang jika rasa benci bisa timbul dari rasa lapar (kekurangan).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading