Sukses

Entertainment

Ada Aturan Denda Uang di Rumah Tangga Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ini Maksud dan Tujuannya

Fimela.com, Jakarta Setiap rumah tangga selalu memiliki aturan masing-masing. Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah nyatanya punya cara yang terbilang unik untuk meminimalisir adanya masalah yang berujung pertengkaran. Keduanya sepakat untuk mengenakan 'tarif' bagi setiap kesalahan yang diperbuat sebagai efek jera di kemudian hari.

Hal itu diungkap Atta Halilintar di YouTube Channel milik Maia Estianty, beberapa waktu lalu. Atta menyebut jika tarif denda yang dikenakan untuk kesalahan yang berulang nantinya akan disumbangkan pada orang-orang yang membutuhkan.

"Kita buat peraturan di rumah tangga kita. Jadi misalnya kita berantem, salahnya sama nih, ketika salah satu berulang berkali-kali, kita harus nyiapin duit, taruh di tengah, itu buat zakat,” kata Atta Halilintar.

"Jadi kita harus ngasih ke yatim piatu ataupun ke yang kurang mampu, 'Oke kalau salah kamu ini, hari ini Rp10 juta ya'. Kalau nanti aku ngelakuin lagi, aku taruh Rp20 juta, jadi naik terus. Jadi kalau ngelakuin lagi, taruh Rp50 juta," sambungnya.

Pelajaran

Lebih lanjut, Atta menyebut jika denda yang dikenakan untuk setiap kesalahan yang dilakukan berulang kali memang dimaksudnya sebagai efek jera. Secara tidak langsung, ia ingin nantinya kesalahan-kesalahan serupa tak lagi dilakukan mengingat denda yang akan terus berlipat.

"Jadi istilahnya kita harus mempelajari dari kesalahan, nggak boleh ngelakuin rumah tangga yang sama kalau rumah tangganya mau bagus," katanya.

Pengingat

Tak hanya itu, Atta menilai jika aturan tersebut juga dibuat sebagai pengingat ia dan Aurel. Selain berbagi untuk mereka yang membutuhkan, mau tak mau aturan denda untuk setiap kesalahan yang berulang menjadi pengingat agar tak dilakukan di kemudian hari.

"Makin lama makin gede, sampai dia takut. Mungkin segitu masih kecil, tapi jadi Rp100 juta, Rp150 (juta), Rp200 (juta). Itu suatu hal yang bagus dilakukan tapi juga jadi mengingatkan. Reminder,” pungkas Atta Halilintar.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading